DSC_0611Dari lima pemain yang ikut seleksi, ternyata pelatih kepala sepak bola Jawa Barat Wartakusuma dan Di­rektur Tehnik Deni Syamsudin me­milih Nazar dan Sandi sebagai bagian dari tim sepak bola Jawa Barat,” kata pelatih Per­sikabo U-21 Abdus Shobur.

Mantan pemain Persib ini menambah­kan, terpilihnya kedua pemain selain karena skill juga cukup pengalaman dan mental karena kedua pemain merupakan pemain inti di Persikabo walaupun usianya muda.

“Memang untuk sepak bola, penyum­bang pemain terbanyak selain Persib dan PBR, Persikabo juga menjadi langganan me­nyumbang pemain untuk PON,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Terkait peluang tim sepak bola Jawa Barat dalam menjuarai PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, ayah satu anak ini sedikit mem­beri bocoran.

“Tim sepak bola yang paling kuat saat ini adalah Papua dan Jawa Timur. Kedua provin­si pembinaan sepak bolanya lebih baik dari Jawa Barat, apalagi profesionalnya di sana lebih banyak seperti Persipura, Persiwa Wa­mena, Persiram Raja Ampat dan Persidafon,” ujarnya. Sedangkan, sambung Abdus Sho­bur, Jawa Timur memiliki Persebaya, Persela Lamongan, Arema, Persema, Persik Kediri dan Semen Gresik.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

“Mudah-mudahan walaupun bukan ter­masuk unggulan, tim sepak bola Jawa Barat bisa menjadi juara, apalagi kita berlaga di rumah sendiri,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini tim Junior Persikabo tengah mengikuti turnamen Hizbul Wathon di Pekalongan. Sebanyak 20 pesepak bola dengan rincian dua orang kip­er dan sisanya bek, gelandang, dan striker.

(Imam/net)