Arsenal-FACSLONDON, Today – Arsenal kembali merengkuh trofi Community Shield. Gelar diraih setelah Arsenal suk­ses menekuk Chelsea dengan skor 1-0 (1-0) di Stadion Wembley, Minggu (2/8) malam WIB.

Oxlade Chamberlain menjadi pahlawan Arse­nal setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-24. Mendapat umpan dari Theo Walcott, Chamberlain yang berada di sisi kiri pertahanan Chelsea langsung merangsek ke tengah.

Chamberlain berhasil menghindari hadangan bek Chelsea Cesar Azpilicueta. Dengan kaki kiri, Chamber­lain sukses menyarangkan bola ke sudut atas gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Gol yang dicetak di depan 85.437 suporter yang memenuhi Stadion Wembley itu bertahan hingga laga usai. Kemenangan itu juga menjadi sejarah bagi pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Inilah kali pertama Arsenal suk­ses menekuk Jose Mourinho setelah menunggu 14 laga. Di sisi lain, Chelsea akhirnya gagal mendapatkan gelar pertama musim ini

Kemenangan yang diraih Arsenal di laga FA Community Shield diakui pelatih Arsene Wenger karena peran dari kiper Petr Cech. Pengaruh pe­main Republik Ceko ini diakui Wenger menjadi senjata utama menaklukkan Chelsea.

Cech mengawali debutnya bersa­ma Arsenal secara emosional dengan melawan Chelsea. Dia menjaga gawang Meriam London dengan gagah. Beber­apa kali kiper asal Republik Ceko itu melakukan penyelamatan gemilang.

Pernah berstatus sebagai pemain Chelsea selama 11 musim, menjadi hal yang lumrah jika dia hafal dengan pola permainan London Biru itu.

“Dia (Cech,red) sudah melakukan yang terbaik. Mungkin dia punya pen­garuh ke para pemain Chelsea. Karena untuk mencetak gawangnya maka diperlukan gol yang sempurna,” kata Wenger seperti diberitakan Reuters, Senin (3/8/2015).

“Saat Anda memiliki peluang, maka Anda akan mencoba sangat keras. Hal ini terjadi terutama oleh Eden Hazard yang memiliki kesempa­tan di kotak penalti, namun tidak bias dia selesaikan secara maksimal,” sam­bungnya.

(Imam/net)