BANDUNG, Today – Kabar dikum­pulkannya skuat Persib Bandung musim 2015 disambut gembira bobotoh. Akhirnya mereka bisa kembali mendukung ke­sebelasan idolanya berlaga lagi.

Pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, menilai kembali berkumpulnya skuat Maung Bandung ini menjadi salah satu tan­da-tanda kebangkitan sepak bola Indonesia. Tidak hanya Persib saja, tetapi dia berharap juga merambah pada klub lainnya.

Sekarang ini, agen­da terdekat Persib melakoni pertand­ingan persahabatan melawan Arema Cro­nus pada 11 Agustus, lalu berlanjut mentas di Piala Indonesia Satu yang diren­canakan kick-off 29 Agustus.

Yana berharap wacana menggulirkan kompetisi pada Ok­tober nanti juga bisa terealisasi.

“Hal yang jadi pencerahan, dengan ada lagi rencana Piala In­donesia Satu. Apalagi nanti ada ISL, otomatis geliat sepak bola In­donesia mulai nampak. Gak usah ‘riweuh-riweuh deui’ lah,” ucap Yana saat dijumpai di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Untuk menyambut Persib kem­bali berlaga, Viking Persib Club (VPC) akan menyiapkan lagi ko­reografi terbaiknya.

Sasaran pertama adalah saat skuat Maung Bandung melakoni laga pembuka di ajang Piala In­donesia Satu (PIS) akhir Agustus mendatang.

Pentolan VPC, Yana Umar me­nyatakan, pembentukan koreo­grafi ini sebagai ekspresi bobotoh yang sudah sangat merindukan ke­sebelasan Maung Bandung unjuk kebolehan di atas lapangan hijau.

“(Koreo?) Pasti ada lah, tidak mungkin tidak, kemarin kerasa kan, kemarin rindu juara sekarang rindu Persib berlaga,” kata Yana.

VPC sendiri terakhirkali mem­buat koreografi pada saat Indone­sia Super League (ISL) 2015, yang belakangan berganti nama men­jadi QNB League 2015.

Kala itu, Maung Bandung mela­koni laga perdana menjamu Se­men Padang. Viking bekerja sama dengan kelompok bobotoh lain­nya dengan melebarkan koreo­grafi ke tribun utara dan selatan, dari yang biasanya hanya di tribun timur saja.

Untuk koreografi menyambut kembalinya Persib berlaga di tur­namen Piala Indonesia Satu nanti, Yana tidak akan membuat koreo­grafi bertemakan sindiran tetapi memilih menyiapkan tema yang menunjukan kecintaan bobotoh kepada Persib.

“Temanya nanti ya seputar Persib, tunggu saja pasti man­taplah, soalnya kan sudah lama juga,” pungkasnya.

(Imam/net)