alcatel-onetouch-xess-stylusPerusahaan smartphone Alcatel, mendesain perangkat tablet yang berukuran 17,3 inci. Tablet berukuran sangat besar itu menggunakan sistem operasi Android

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Tablet ini sengaja diperuntukkan se­bagai sarana untuk mendukung aktivitas hiburan keluarga. Besar la­yarnya yang melebihi moni­tor laptop, dikatakan Alcatel dapat menjadi teman untuk menghidupkan suasana di ruang keluarga, tamu, bah­kan dapur.

Baca Juga :  Ade Yasin: Kades Harus Pandai Gali Potensi Desa serta Inovatif

Tablet bernama XESS tersebut dirancang dengan resolusi 1.920 x 1.080, meng­gunakan prosesor berkecepa­tan 1,5 GHz, dan disokongan RAM-nya 2 GB. Sayang tidak disebutkan jenis chipset yang digunakan.

Tablet ini dilengkapi den­gan pena stylus dan port USB yang dipasang pada bagian belakang perang­kat. XESS pun mendukung 10-point multitouch, yang mungkin akan membuatnya nyaman digunakan untuk bermain game multiplayer, seperti fruit ninja dan lain­nya.

Baca Juga :  Pria Ini Dibayar Ribuan Dolar Dalam Sepekan Hanya Untuk Menggoda Wanita

Adapula fitur hands-free gesture control yang me­mungkinkan Anda untuk berkomunikasi, semisal me­nerima panggilan video atau lainnya, tanpa harus meny­entuh tablet tersebut. De­mikian seperti dikutip Thev­erge, Jumat (4/9/2015).