Limbah Sepatu Kota Batu, Dibiarkan

Masih saja limbah bekas sendal dan sepatu yang berserakan di kawasan perumahan di jalan Pepaya, Kota Batu, Kabupaten Bogor, dibiarkan. Bahaya pencemaran lingkungan seolah tidak diindahkan. Kondisi ini menjadi pertanyaan, adakah izin AMDAL bagi usaha ini? Jika ada, mengapa limbahnya dibuang begitu saja di kawasan perumahan? Mengapa tidak ditindak? Padahal tempatnya hanya beberapa meter dari Kantor Desa Kota Batu. Sungguh mengherankan.

Baehaqi

+62 812-857*****

Pahami Kasus Kebakaran Hutan yang Mendunia

Seluruh rakyat dan Pemerintah RI mesti menyadari bahwa kasus kebakaran hutan sejak lama mendunia. Baik di Australia, Cina, Rusia, Amerika Serikat (AS) dan terakhir kebakaran hutan di sejumlah titik di Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Penting artinya memahami kasus kebakaran hutan yang kian mendunia. Dengan demikian, rakyat dan aparatur Pemerintah RI menjauhkan diri dari saling tuding atau menyalahkan satu sama lain. Menurut saya, terjadinya kasus kebakaran hutan akibat masyarakat di seluruh dunia ogah membangun budaya tertib, bersih, hijau, aman dan nyaman.

Manaharan S, Cikaret, Cibinong.

+62 818-029*****

 

Gangguan Kabel, KRL Bogor-Jakarta Mandek

Terjadi gangguan kabel di Stasiun Manggarai. Akibatnya para penumpang dari Bogor yang menggunakan CL Bogor – Jakarta kota mandek sampai 30 menit lebih. Kondisi semacam ini tentu harus segera disosialisasikan ke penumpang, agar mereka mengetahui kondisi yang terjadi.

Helda

+62 812-125*****

Kawasan Puncak, Potensial Sumber PAD Pemkab

Kawasan Puncak bisa jadi destinasi wisata dan sumber PAD yang tinggi dan signifikan, jika dikelola dan ditata dengan baik/benar. Kawasan Puncak dapat menghasilkan pemasukan yang besar untuk kas Pemkab Bogor. Puncak itu potensial, strategis, dekat ke Jabodetabek, air dan tanahnya subur, udaranya sejuk, wisata alamnya indah, bagus untuk hotel, wisma, villa, dan lain-lain. Karenanya, penataan Puncak jangan cuma bongkar-bongkar dan bersifat sporadis, tapi harus masip, prospektif, integral dan berkelanjutan. Pemkab dan stakeholders harus musyawarah, berdiskusi dan bersama-sama merumuskan blue print Puncak yang modern, canggih berbasis Green Economic dan kearifan lokal.

Budi S Burhanudin

+62 817-8*****

Kemacetan di Jalan Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor

Kemacetan di jalan tol menuju Puncak mengular. Kondisi ini tak pernah bisa diselesaikan dan belum muncul juga solusinya. Bagaimana pemecahan masalah ini?

Nike Putri H

+62 857-151*****