angketPANITIA Angket DPRD Kota Bogor terus mengebut penyelidikan dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Kurang dari 15 hari, panitia mungil ini harus membuktikan kepada masyarakat khususnya Forum Ormas Bogor Bersatu (FOBB) selaku pelapor kasus ini.

RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Koordinator FOBB, Beninnu Ar­goebie, mengatakan, pihaknya percaya kepada Panitia Ang­ket DPRD Kota Bogor, dapat mengungkap penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Ia juga menegas­kan, akan memberi bukti dan keterangan jika dibutuhkan lagi oleh Panitia Angket DPRD Kota Bogor.

“Kami yakin Panitia Angket bisa meng­gungkap apa yang dilakukan Usmar Hari­man,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Panitia Angket DPRD Kota Bogor, Eka Whardana, mengata­kan, pihaknya akan melakukan penggalian informasi dan keterangan serta penjelasan dari berbagai pihak, baik melalui konsul­tasi maupun studi banding. Ia juga membe­berkan, saat ini pengumpulan data dan buk­ti terus dilakukan, bahkan selama satu bulan bekerja, tim panitia hak angket sudah men­gumpulkan sekitar 60 persen data. “Kita su­dah mengumpulkan sekitar 60 persen data, baik dari hasil keterangan, informasi serta penjelasan dari berbagai pihak yang dipang­gil ke DPRD maupun melakukan rapat kon­sultasi. Penggalian data dan pengumpulan bukti juga terus kami lakukan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dewan Soroti Pembangunan Eks Gedung DPRD Kota Bogor

Politikus Partai Golkar ini, menjelaskan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan kasus ini. Jangan sam­pai, kata dia, ada kesan bahwa panitia ang­ket ingin merugikan salah satu pihak.

“Kami akan segera menuntaskan kasus ini dan memberi kesimpulan dari kinerja. Dalam waktu dekat, tim juga akan melaku­kan konfrontir dan memanggil Wakil Wa­likota Usmar Hariman sebagai pihak ter­lapor,” kata dia.

Baca Juga :  Direksi Tirta Pakuan Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan SPAM Bogor Raya

Terpisah, Walikota Bogor, Bima Arya Su­giarto, menanggapi kinerja Panitia Angket DPRD Kota Bogor dalam menyelidiki dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Wakil Walikota Bogor, Usmar Hari­man. Dirinya menjelaskan, pihaknya akan terus mengikuti prosesnya dan hormati apa yang dilakukan panitia itu. “Yang penting kita bangun komunikasi terus kepada DPRD Kota Bogor,” kata dia. (*)