Redmi-Note-1-e1404827445518Bocoran foto Xiaomi Mi Note 2 muncul melalui akun Weibo @KJuma. Dari foto tersebut terlihat bahwa ponsel mutakhir ini dibekali sebuah tombol fisik yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Sensor sidik jari tersebut diprediksi sebagai teknologi biom­etric Sense ID Ultra- Sonic buatan Qual­comm yang baru saja diumumkan pada Ma­ret lalu.

Selain itu, foto juga memperli­hatkan bahwa Xiaomi Mi Note 2 ini memiliki bezel yang san­gat tipis. Sedangkan pada bagian casing b e l a ­kangnya ada dua unit kamera, satu untuk memotret foto seperti biasa dan satu lagi sebagai alat untuk mengukur depth of field.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Takziah ke Rumah Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Cibuluh

Desas-desus yang beredar mengungkap kamera utama itu pun­ya ketajaman 23 meg­apksel. Sementara itu kamera bagian depan dbekali ketajaman 12 megapiksel. Dilansir dari PhoneArena, Senin (14/9/2015), rumor terbaru mengenai Mi Note 2 mengatakan layar ponsel ini berukuran 5,7 inci dengan resolu­si 1440 x 2560 piksel.

Pada dapur pacu­nya terdapat sebuah chip Snapdragon 820 dengan CPU Kryo dan GPU Adreno 530. Memori di dalamnya berupa RAM 4 GB dan ruang penyimpanan data 32 GB atau 64 GB.

BACA JUGA :  Cemilan Lezat dengan Getuk Lindri dari Singkong yang Murah

Semua sp­esi­f i ­kasi itu akan bekerja menggunakan paso­kan daya dari baterai berkapasitas 3.500 mAh. Baterai ini sudah kompatibel dengan teknologi Qualcomm Quick Charge, sehing­ga tidak akan butuh waktu lama untuk mengisin­ya sampai penuh.

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan soal waktu peluncuran ponsel Android 5.1 Lollipop tersebut. Chipset Qualcomm Snapdrag­on 820 sendiri belum dirilis. Ada kemungki­nan Xiaomi Mi Note 2 akan menunggu peri­lisan chipset mutakh­ir itu dan baru akan meluncur pada Maret mendatang.

======================================
======================================
======================================