Untitled-4KEMENANGAN atas Aston Villa bagi Liverpool sedikit meredam tekanan besar yang sebelumnya menyelimuti. Kini ‘Si Merah’ berupaya melanjutkan hasil itu ke laga-laga berikutnya

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Liverpool memetik kemenangan 3-2 saat menjamu Aston Villa di Anfield, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Gol dari James Milner dan sepasang lainnya dari Daniel Sturridge dibalas oleh dua gol Rudy Gestede.

Hasil itu sedikit banyak meredam tekanan untuk anak asuh Brendan Rodgers, terlepas dari kegagalan mencegah gol bersarang ke gawang mereka. Mereka sempat tanpa kemenangan di lima laga secara beruntun, dengan tiga hasil im­bang dan dua kekalahan.

Berikutnya anak-anak Merseyside juga tampil susah payah kala berhadapan dengan tim divisi empat, Carlisle United, di Piala Liga Inggris. Mer­eka baru memastikan kelolosan lewat adu pen­alti.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Maka kemenangan atas Villa jadi sebuah mo­mentum untuk bangkit. Hasil ini diharapkan jadi titik mula rangkaian hasil positif ke depannya.

“Dengan cara yang kami telah mainkan di dua laga terakhir, kami sudah sedikit kurang beruntung dengan tembakan-tembakan yang dilepaskan. Kami mendominasi laga-laga dan kebobolan sedikit gol yang bisa kami perbaiki,” kata gelandang Liverpool, James Milner, di situs resmi klub.

“Di laga melawan (Manchester) United mungkin kami tidak bermain seperti yang kami bisa, dan itu lebih mengecewakan. Tapi saya rasa jika kami tahu sedang melakukan hal-hal yang benar, yakni mengarahkan bola ke depan, mendominasi penguasaan bola, menciptakan peluang-peluang, itulah yang paling penting,” lanjutnya.

Baca Juga :  Daftar Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Sekaligus Jadwal Pertandingan

“Sepakbola adalah sebuah permainan gila, banyak hal diungkapkan dan berubah begitu cepat. Kami cuma perlu memastikan diri berkon­sentrasi akan apa yang terjadi di ruang ganti den­gan staf, manajer, dan para pemain. Kami tetap bersatu dan semoga ini bisa memulai hasil positif di rangkaian laga-laga berikutnya,” tandasnya.

Tiga poin atas Villa membawa Liverpool memperbaiki posisi. Sementara mereka ada di posisi tujuh dengan nilai 11 dari tujuh laga, ter­tinggal lima poin dari Manchester United di pun­cak klasemen.