139317_620BOGOR, Today – Menyusul cabang olahraga (cabor) lain yang lebih dahulu menggeber kejuaraan, Persatuan Men­embak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bogor menggelar kejuaraan menembak usia dini akhir pekan kema­rin. Kejuaraan tersebut sekaligus sebagai ajang penjaringan calon atlet menem­bak yang bertalenta.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kabupaten Bogor, Yasin Zainudin mengatakan bahwa kejuaraan menembak usia dini yang digelar di Lapangan Tembak Jalan Nyaman tersebut diikuti oleh 78 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Neg­eri, dan swasta yang berada di Cibinong Raya.

Kejuaraan menembak ini, adalah kejuaraan berkala yang rutin digelar oleh Perbakin Kabupaten Bogor. “Saat pendaftaraan ada 303 pelajar yang akan mengikuti kejuaraan ini. Namun, kita menyeleksi terlebih dahulu, dan men­gambil 78 peserta saja. Ini merupakan event kelima yang digelar Perbakin Ka­bupaten Bogor. Tujuan dari ajang ini adalah mencetak para atlet tembak ber­bakat yang ada di Bumi Tegar Beriman. Terlebih untuk persiapan atlet menem­bak di ajang Porda 2018 mendatang,” katanya.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Ajang kejuaraan menembak ini di­buka langsung Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS. Dalam sambutannya, dia sangat mendukung bagi setiap cabor yang menggelar event kejuaraan. Ini membuktikan, dunia keo­lahragaan di wilayahnya hidup.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Terlebih kejuaraan ini melibatkan pelajar yang akan menjadi cikal bakal atlet berprestasi, yang akan membawa harum Bumi Tegar Beriman, baik di tingkat nasional, hingga ke tingkat inter­nasional.

“Saya merasa bangga kepada para cabor aktif, dan terus memberikan prestasi pada setiap kejuaraan. Event ini menjadi contoh untuk mencetak atlet-atlet tembak berbakat yang ada di Kabu­paten Bogor. Terlebih sebagai persiapan Porda 2018 mendatang,” katanya.

(Adil­la Prasetyo Wibowo)