Cristiano-Ronaldo-Sergio-Ramos-Real-Madrid-ProRendersFutboleros-ADREAL Madrid akan menjalani pertandingankeduanya di Grup A Liga Champions away melawan Malmo.Pertandingan ini akan digelardi SwedbankStadion pada Kamis (1/10/2015).

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Malmo yakin Real Madrid tak ban­yak tahu soal kekuatan mereka. Mereka pun siap memanfaatkan hal ini untuk mengejutkan Los Blancos di matchday kedua Liga Champions. Malmo akan menjamu Madrid di Swedbank Stadion, Malmo, Swedia, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama Malmo dan Madrid di kompetisi an­tarklub Eropa.

Kedua tim mendapatkan hasil berbeda di matchday 1. Malmo menyerah 0-2 di kan­dang Paris Saint-Germain, sementara Madrid menang telak 4-0 atas Shakhtar Donetsk di kandang sendiri. Sebagai juara Eropa sepu­luh kali, Madrid tentu menjadi unggulan pada laga ini. Namun, Malmo yang belum pernah dihadapi Madrid yakin bisa membuat kejutan.

Di atas kertas, laga ini harusnya bisa di­menangkan dengan mudah oleh tim tamu. Madrid, meski berada di pot dua saat draw­ing, mereka masih merupakan salah satu kan­didat utama juara Liga Champions musim ini.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Malmo sendiri sudah mengistirahatkan banyak pemain utama mereka saat mengha­dapi Halmstad pada Sabtu lalu. Mereka nam­paknya ingin semua pemain terbaiknya be­rada dalam kondisi fit saat menjamu Madrid.

Pelatih Malmo, Age Hareide, tak banyak mendapatkan gangguan cedera. Tercatat hanya Bengtsson dan Molins yang kondis­inya meragukan dalam pertandingan nanti. “Merekatak tahu apa-apa soal kami dan sulit untuk mengubah hal itu. Mereka sudah punya tiga poin dan mereka cuma manusia,” ujar pelatih Malmo, Age Hareide, seperti dikutip Marca.

Menurut Hareide, timnya juga akan men­gandalkan dukungan penuh suporter untuk menghadapi Madrid yang bertabur bintang. “Sulit melawan Madrid di Santiago Berna­beu, tapi fans di sana cukup jauh dari lapan­gan. Fans di Malmo sangat dekat dan itu akan mengejutkan mereka,” kata Hareide.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Sementara itu, Real Madrid sepertinya ti­dak akan menurunkan skuat terbaik saat mel­awan Malmo, tim yang di atas kertas meru­pakan kontestan terlemah Grup G. Madrid sedang menghadapi masalah dengan ban­yaknya cedera dan inkonsistensi di La Liga. Terlebih lagi, Madrid akan menjalani derby pada akhir pekan nanti.

Rafael Benitez tidak akan bisa memainkan Gareth Bale, Danilo, James Rodriguez dan Pepe dalam laga nanti. Mereka semua men­galami cedera dan Benitez hampir bisa dipas­tikan akan melakukan rotasi.

Pemain yang mungkin tak akan diistira­hatkan Benitez adalah Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, CR7 sedang mengejar rekor gol Raul Gonzalez dan juga ingin menambah koleksinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions.