096615200_1441371615-a8f035c3bb0785b9860e1a50eba60745BANDUNG, Today – Persib Bandung harus benar-benar tampil ngotot dan total saat menghadapi tamunya, Pusamania Borneo FC (PBFC), di leg kedua babak Delapan Besar Piala Presiden 2015, Sabtu (26/9).

Tuan rumah sebelumnya men­galami kekalahan 3-2 dari PBFC di leg pertama. Ini membuat skuat asuhan Djadjang Nurdjaman harus bekerja ekstra demi meraih tiket ke babak selanjutnya.

Rekor apik yang ternoda itu pun akan berusaha diperbaiki oleh Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat nanti.

Kelelahan yang dialami oleh se­bagian besar penggawa Pesut Etam bisa dimanfaatkan oleh Firman Utina cs untuk memukul balik skuat Iwan Setiawan itu.

Zulham Zamrun akan menjadi senjata utama Persib di lini depan. Sebagaimana diketahui, penampilan mantan penggawa Persela Lamon­gan itu memang sangat menjanjikan.

Catatan lima gol yang diiringi den­gan penampilan konsisten sang pe­main merupakan jaminan tersendiri bagi jawara Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut. Terlebih bermain di hadapan pendukung sendiri men­jadi nilai tambahan bagi Persib.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Diduga Wartawan Ditemukan Terapung di Sungai

Sementara itu, Boaz Sollosa dan Terens Puhiri akan menjadi andalan klub sang juara Divisi Utama itu. Dua pemain tersebut memang menjadi senjata menakutkan bagi PBFC.

Duel yang sebenarnya ideal un­tuk terjadi pada babak final ini su­dah menyajikan partai seru di babak perempat final. Tampil ngotot nan menyerang dipastikan bakal men­jadi kunci untuk menentukan siapa pemenang dalam laga ini.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menginstruksikan Fir­man Utina dkk untuk bermain meny­erang dan meraih kemenangan den­gan selisih dua gol.

Menurutnya, jika unggul satu gol, skuat “Maung Bandung” belum tentu aman karena PBFC bisa saja mem­beri kejutan.

Tidak bisa dipungkiri PBFC me­miliki skuat yang bisa menyaingi tim­nya. Itu terbukti dengan kekalahan Firman Utina Cs pada leg pertama di Samarinda beberapa waktu lalu.

“Kita belum aman kalau ung­gul 1-0, bahkan kalau bisa setelah mencetak satu gol atau dua gol, kita tambah lagi,” tegas Djanur saat dite­mui di Bandung, Kamis (24/9/2015).

Baca Juga :  24 Kios Baso di Padang Ludes Diamuk Api

Djanur memprediksi jika tim yang dilatih Iwan Setiawan akan memer­agakan sepak bola bertahan dengan serangan balik cepat saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Prediksi sementara, Borneo akan bermain sama dengan tim yang bertandang ke Bandung, kita tahu semua. Kita akan berusaha mem­berikan yang terbaik dan meraih ke­menangan,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih PBFC Iwan Setiawan berharap wasit yang me­mimpin pertandingan nanti bisa ber­sikap adil.

“Kalau pertandingannya jujur, ya Persib sulit menang melawan PBFC,” kata Iwan, dikutip dari MySamarinda.

Sebelumnya, Iwan memang pernah punya pengalaman bertanding mela­wan Persib di Bandung, ketika masih menukangi Persija Jakarta. Namun, ke­tika itu Iwan belum pernah bisa mena­klukkan tim Maung Bandung.

Tapi kali ini, mantan pelatih Persela Lamongan itu kembali me­munculkan optimismenya untuk laga tersebut.

“Insha Allah, saya punya keya­kinan kalau kami akan menang di Bandung,red,” tegasnya.

(Imam/net)