BOGOR TODAY – Pintu masuk Pani­tia Angket DPRD Kota Bogor untuk memakzulkan Wakil Walikota Bo­gor, Usmar Hariman, terbuka leb­ar. Kemarin, panitia kecil itu ber­hasil memboyong perwakilan CV Arta Liena, perusahaan konstruksi yang diduga memiliki hubungan dekat dengan Usmar. Ini merupa­kan pemanggilan ketiga yang di­layangkan panitia kecil.

Ketua Panitia Angket DPRD Kota Bogor, Zainul Mutaqqin, membeberkan, pihaknya berhasil menghadirkan CV Arta Liena pada pemanggilan ketiganya. Dirinya mengaku, pemanggilan CV Arta Liena merupakan suatu kunci dalam penyelidikan kasus ini. CV Arta Liena dianggap sebagai saksi kunci dan muara kasus ini. “Nanti kita akan cocokan semua kesak­sian dari seluruh pihak yang sudah kita hadirkan di penyelidikan ini,” kata dia.

Baca Juga :  Viral Sekelompok Pelajar Berlarian di Jalan Soleh Iskandar Sambil Menyanyikan Lagu 'Happy Birthday'

Inul-sapaan akrabnya, kem­bali menjelaskan, banyaknya perbedaan kesaksian yang di lay­angkan oleh CV Arta Liena, tak membuat panitia ini bingung. Ia menegaskan, semua pihak yang telah dipanggil akan dikumpulkan datanya dan nantinya panitia an­gket akan membandingkan selu­ruh data yang telah dikumpulkan. “Nantinya akan kami konfrontir, atau kita akan gabungkan keter­angan yang didapat dan disimpul­kan,” kata dia.

Baca Juga :  3 Orang Siswa SMA YPHB di Drop Out Buntut Kasus Tewasnya Pelajar

Politikus Partai PPP ini, men­gatakan, untuk pakar hukum yang akan mendampingi Panitia Angket DPRD Kota Bogor belum ada.

(Rizky Dewantara)