Untitled-7PT XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen mem­berikan kemudahan layanan bagi pelanggan dalam berbagai hal, termasuk dalam pembelian pulsa. Untuk itu, XL memperluas layanan dengan membuka jalur distru­busi di modern channel. Kerja sama yang dilakukan XL dengan berbagai channel modern retail merupakan solusi untuk menga­komodir kebutuhan berkomuni­kasi dan mempermudah pelang­gan mendapatkan voucher pulsa.

Terbaru, XL menggandeng Indomaret. Pelanggan XL yang membeli pulsa di Indomaret akan mendapatkan harga sesuai nilai pulsa yang dibeli. Pelun­curan produk pulsa harga sama dengan nilainya ini diadakan di Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Chief Commercial Officer XL, Danny Chew Kar Wei men­gatakan, pergeseran trend ber­belanja pada masyarakat In­donesia ke toko-toko modern mendorong XL untuk selalu me­nyesuaikan diri dalam memasar­kan produk layanannya.

“Kerjasama dengan Indoma­ret itu merupakan salah satu bentuk penyesuaian tersebut, sekaligus upaya kami untuk lebih mempermudah pelanggan mendapatkan produk layanan XL. Selain harga yang sesuai ni­lai pulsa bisa didapatkan di In­domaret, tokonya juga tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Danny kepada BOGOR TODAY dalam keterangan resminya.

Danny menambahkan, lay­anan penjualan pulsa ini berlaku di semua toko Indomaret di se­luruh Indonesia, mulai tanggal 1 September 2015. Total saat ini terdapat 11.466 toko Indo­maret yang berlokasi hingga ke pelosok-pelosok daerah. Petugas Indomaret juga akan menginfor­masikan kepada pelanggan men­genai layanan dari XL ini.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director Indomaret, Wiwiek Yusuf, menyampaikan bahwa kerja sama tersebut tentu menambah nilai bagi Indoma­ret. “Sesuai dengan motto Indo­maret yakni mudah dan hemat, maka pelanggan bisa dengan mudah beli pulsa XL hanya den­gan ke Indomaret yang jumlahn­ya sudah lebih dari 11.400 outlet di Indonesia. Ditambah dengan harga pulsa yang dibeli sesuai dengan denomnya, pelanggan dapat merasakan hemat berbe­lanja di Indomaret,” tandasnya.

Menurut Danny, kerjasama XL dengan Indomaret kali ini men­jawab keinginan pelanggan un­tuk dapat membeli pulsa dengan harga yang pas, yaitu sesuai den­gan denominasi yang diinginkan tanpa harus ada biaya tamba­han. Contohnya jika pelanggan ingin membeli pul­sa dengan denominasi 15.000, maka jumlah yang dibayarkan oleh pelanggan sesuai dengan nilai denominasi, yaitu Rp 15.000.

Dan pada kesempatan kali ini XL juga mengeluarkan de­nominasi baru yang ekono­mis, yaitu denominasi Rp 15.000 dan Rp 30.000. Den­gan dikeluarkan denominasi baru dengan nilai yang lebih terjangkau, XL berharap pel­anggan akan bisa lebih mu­dah menyesuaikan kebutuhan atas layanan telekomunikas­inya secara lebih fleksibel.

Kerjasama penjualan den­gan toko-toko modern akan melengkapi saluran distribusi yang sudah ada. XL akan terus mengembangkan kerjasama sejenis dengan saluran dis­tribusi modern lainnya demi mempermudah pelanggan. Saat ini penjualan melalui channel modern retail meru­pakan pilihan yang banyak diminati oleh pelanggan, di­karenakan lokasinya mudah untuk ditemui, dan kondisi ekonomi saat ini akan mem­buat masyarakat semakin se­lektif untuk memenuhi kebu­tuhan berkomunikasinya.

(Apriyadi Hidayat)