Untitled-3PALEMBANG, Today – Sejumlah kendala dialami Sriwijaya FC (SFC) jelang tampil dalam perempat final Piala Presiden 2015 pada 19 atau 20 September mendatang. Misal­nya saja, bakal absennya Yu Hyun Koo dan Asri Akbar.

Jika Yu Hyun Koo tidak bisa ber­main karena terkena akumulasi kartu kuning di babak penyisihan, Asri Akbar harus menepi akibat mengalami cedera.

Kondisi tersebut, membuat Pelatih Kepala SFC, Benny Dollo, harus melakukan siasat dengan tepat. Salah satunya, diungkapkan Benny Dollo, tetap memasang dua gelandang dari SFC U-21, Hapit Ibrahim dan Ichsan Kurniawan.

“Tentu menjadi sebuah keru­gian karena kehilangan dua gelan­dang tersebut. Yu Hyun Koo sudah membuktikan performa terbai­knya di babak penyisihan untuk SFC. Ia mampu memperkuat lini tengah dan memberikan tenaga baik saat menyerang dan bertah­an,” kata Benny Dollo.

Asri Akbar juga kata dia, mam­pu mengimbangi Yu Hyun Koo, sehingga duet mereka menjadi pili­han pertama untuk sektor jangkar di lini tengah.

“Itu membuat kami harus mengganti mereka dengan me­maksimalkan tenaga Hapit Ibra­him dan Ichsan Kurniawan,” im­buh mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Kemudian, Bendol sapaan Benny Dollo juga memastikan me­mainkan Syaiful Indra Cahya seb­agai gelandang di putaran pertama perempat final Piala Presiden 2015.

Bendol meyakini jika pemain tim nasional Indonesia U-23 terse­but mampu mendongkrak lini ten­gah SFC.

“Harus diakui, Syaiful adalah pemain yang mampu berada di banyak posisi. Meski sebenarnya dia bermain menjadi bek sayap, namun Syaiful bisa ditempatkan se­bagai di lini tengah dan hasilnya ti­dak mengece­wakan. Apa­lagi, Syaiful tangguh di bola udara dan kuat un­tuk memo­tong seran­gan lawan,” pungkasnya.

(Imam/net)