f-OPEN-1-OKPembinaan cabang olahraga di Kabupaten Bogor ternyata tidak semuanya berjalan. Pasalnya, ada beberapa cabor yang tidak aktif atau vakum diantaranya, Ski Air, Squash, Sofball dan Senam.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Melihat kondi­si tersebut, Komite Olahra­ga Nasional In­donesia (KONI) Kabupaten Bogor akan meng­kaji ulang keberadaan peng­cab yang pembinaannya tidak berjalan.

“Kita tidak main-main dalam mempersiapkan Kontingen Kabupaten Bogor yang terjun di Porda XIII Jabar 2018. Untuk itu semua akan diinventarisir. Kalau ti­dak sesuai bisa diganti atau dibekukan sementara,” ujar Ketua KONI Rusdi AR.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Menurutnya, tidak tertu­tup kemungkinan ada banyak lagi cabor yang seperti itu, untuk itu semuanya akan di data ulang, termasuk Status SK Kepengurusannya.

Ditambahkan Ketua Bi­dang Organisasi KONI Kabu­paten Bogor, Farid Ma’ ruf. Memang sebelumnya ada em­pat cabor yang mengabaikan undangan dari KONI.

“Kami disini sengaja men­gundang ingin mennayakan status SK, jumlah atletm pela­tih serta program dan tempat latihan mereka,” jelasnya.

Dikatakannya, wajib bagi KONI menanyakan hal itu, karena ingin tahu sduah se­jauh mana pembinaan yang dilakukan dan tujuannya leb­ih kepada target yakni juara umum Porda XIII Jabar.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Maka itu kata dia, semua harus di tata ulang, kalau memang ada cabor yang masih meragukan. “Kami akan berkoordinasi dengan Pengprov atau PB nya mas­ing masing untuk melakukan penyegaran pengurusnya,” imbuhnya.

Mantan Ketua KNPI itu menambahkan, akan sedetail mungkin memasukan cabor yang layak ke Kontingen Ka­bupaten Bogor dalam Porda XIII 2018. (*)

============================================================
============================================================
============================================================