Untitled-5Porsche telah merilis edisi sangat terbatas sedan sport 911 Carrera GTS Rennsport Reunion, di Sirkuit Mazda Raceway Laguna Seca, California, Amerika Serikat. Edisi eksklusif ini hanya diproduksi 25 unit dengan fitur unik yang dibawanya.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Mengutip dari Worldcarfans, Porsche 911 Carrera GTS Rennsport Reunion Edition dibangun berdasar produk 911 Carrera GTS. Sebagai pembeda, Porsche Exclusive melapis bodi mobil dengan warna abu-abu yang diistilahkan sebagai fashion grey dengan kom­binasi stiker merah hitam di bagian samping.

Interior mobil Porsche 911 Carrera GTS Rennsport Reunion Edition juga dibuat berbeda dari versi standar karena didominasi warna hitam serta menggunakan ba­han serat karbon di dasbor dan dinding pintu. Semen­tara jok, lingkar kemudi, dan lantai dasar menggunakan desain khas Porsche GTS. Sistem pencahayaan sudah mengaplikasikan LED beraksen hitam dan velg sport classic berdiameter 20 inchi.

Jantung pacu mobil sport edisi terbatas berasal dari mesin enam silinder berkapasitas 3.800 cc yang meng­hasilkan tenaga hingga 430 hp dengan kombinasi sistem transmisi manual. Sumber tenaga tersebut memungkin­kan mobil melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam 4,2 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 305 km/jam.

Mobil Porsche 911 Carrera GTS Rennsport Reunion Edition hanya dibuat 25 unit di seluruh dunia dan dijual secara eksklusif di Amerika Utara. Untuk menebus mo­bil ini, konsumen harus merogoh kocek USD148.335 atau sekira Rp2,16 miliar, ditambah ongkos kirim USD995 atau sekira Rp14,53 juta. (*)