Alcatel-OneTouch-Flash-2-4Ada alasan khusus untuk hal tersebut. Salah satunya, sep­erti dikatakan E-commerce Op­erations Director Alcatel Yogi Babria, adalah untuk menyederhanakan proses penjualan dan penyampaiannya ke pembeli.

“Kami pilih online karena cara terse­but membuat orang lebih mudah untuk membeli, cukup berkunjung ke satu toko dan akan menemukan produk kami. Apalagi kami adalah brand yang baru kembali ke Indonesia, jadi cara demiki­an membuat komunikasi lebih mudah,” terangnya, Selasa (29/9/2015).

Soal penjualan online ini Alcatel hanya menggandeng Lazada secara ek­sklusif. Artinya calon pembeli tidak akan bisa menemukan Alcatel Flash 2 di si­tus belanja online lain. “Kalau di offline akan lebih rumit. Karena misalnya, ke­tika Anda ke mall dan ada banyak toko di sana. Maka orang tidak akan langsung menemukan produk kami. Sedangkan di sana juga ada banyak produk lain yang sudah lebih dikenal,” lanjutnya.

Baca Juga :  Masyarakat Jasinga Diedukasi Daur Ulang Sampah

Babria mengatakan kerja sama ek­sklusif tersebut juga termasuk strategi mereka menyederhanakan proses pen­jualan online. Memilih satu partner khusus berarti pengguna tidak bingung mencari barangnya di toko lain sekaligus mem­permudah Alcatel untuk menga­tur stok perangkat genggam tersebut. “Kami juga mempertimbangkan untuk bek­erja sama dengan platform (belanja on­line) lain. Tapi untuk beberapa pekan atau bulan ke depan, tidak saat ini,” terang Babria.

Ponsel Alcatel Flash 2 dibekali dengan dapur pacu berupa chipset MediaTek MTK6753 octa core 1,3 GHz, RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Sedangkan kinerja grafis diserahkan pada GPU Mali- T270MP4.

Baca Juga :  Tega, Bansos Warga Depok Disunat Untuk Perbaikan Ambulans

Alcatel menjagokan kemampuan kamera ponsel ini. Menurut Babria, hal tersebut karena mereka memang me­miliki departemen riset dan pengembangan khusus untuk menggodok fitur pengabadian momen itu.

Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel dengan bukaan f2.0 dan flash dual tone. Mereka mengklaim ke­mampuan phase detection autofocus-nya bekerja lebih cepat, produksi warna dan kinerja low light pun lebih ba­gus. Sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapik­sel dengan fitur au­tofocus.

Pengguna bisa mendapatkan pon­sel berukuran 5 inci ini di Lazada mulai 15 Oktober mendatang. Mereka mengaku menyiapkan ribuan stok untuk penawaran perdananya, den­gan harga banderol Rp 1,999 juta.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]