formula-one-china-mercedes-lewis-hamilton-nico-rosberg-startINTER Milan yang selalu menang dalam lima laga Liga Italia akan berhadapan dengan Fiorentina. Sementara itu, Juventus yang be­lum tampil oke akan melawat ke markas Napoli

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Inter tampil oke dengan memetik lima kemenangan dalam lima laga di Serie A. Mereka ada di posisi per­tama klasemen dengan raihan 15 poin.

Yang terakhir, Nerazzurri memetik kemenangan saat ber­duel melawan Verona. Gol dari Felipe Melo menjadi penentu kemenangan dari Inter.

Di sisi lain, Fiorentina juga sedang dalam laju yang bagus. Setelah kalah dari Torino, mer­eka memetik tiga kemenangan beruntun. La Viola pun ada di posisi dua klasemen dengan rai­han 12 poin.

BACA JUGA :  Pencuri Gondol 13 Kambing Ketahanan Pangan Milik Pemdes di Bogor

Inter kesulitan menang saat berhadapan dengan Fioren­tina dalam lima pertandingan terakhir. Rinciannya, mereka menang dua kali dan takluk tiga kali.

Bahkan dalam dua pertand­ingan di musim lalu, Inter selalu menelan kekalahan. Saat ber­main di Giuseppe Meazza mer­eka kalah 0-1. Sedangkan saat melawat ke markas Fiorentina mereka kalah 0-3.

Pentingnya pertandingan yang akan berlangsung, Senin (29/9/2015), diakui oleh Ro­berto Mancini. Mancio bahkan sampai bilang penyebutan Inter sebagai kandidat kuat peraih scudetto ditentukan oleh hasil laga itu.

Pada pertandingan lainnya, Bianconeri akan melawat ke markas Napoli, Minggu (27/9). Kedua tim belum menunjukkan performa yang oke hingga pe­kan kelima Liga Italia.

BACA JUGA :  5 Manfaat Kubis Merah untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

Juve saat ini ada di posisi 13 klasemen dengan koleksi lima poin. Sementara itu, Napoli yang mengumpulkan satu ang­ka lebih banyak ada di posisi 12.

Bagi Juve, San Paolo meru­pakan stadion yang kurang bersahabat dalam delapan pertandingan terakhir. Mereka kalah lima kali, menuai hasil imbang dua kali, dan sekali me­metik kemenangan.

Kemenangan Juve didapat pada musim lalu. Pertandin­gan yang berlangsung pada 30 Maret lalu itu, berakhir dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan lain Liga Italia akhir pekan ini, AS Roma akan berhadapan dengan tim pro­mosi, Carpi. Sementara itu, AC Milan akan melawat ke markas Genoa.

============================================================
============================================================
============================================================