Sean-Gelael-Brands-Hatch-1LE MANS, Today – Sean Ge­lael mendapatkan hasil yang mengecewakan di Le Mans, Prancis, dalam lanjutan Formula Renault 3.5. Karena hasil lomba yang tak sesuai harapannya, Sean menyebut akhir pekan lalu berja­lan dengan buruk.

Dalam latihan bebas pada hari Jumat (25/9/2015), Sean berada di urutan kesembilan. Na­mun, posisinya melorot ke urutan ke-16 saat tampil di sesi kualifikasi.

Sean tak bisa meraih poin dalam balapan pertama yang di­gelar pada Sabtu (26/9). Pebalap Jagonya Ayam with Carlin itu finis di posisi yang sama dengan saat start, yaitu posisi 16.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

Saat tampil dalam balapan kedua, Minggu (27/9), Sean yang start dari posisi ke-16 sempat maju hingga posisi ke-11.

Sayangnya, dia mengalami masalah saat melakukan pit stop sehingga terhambat beberapa detik. Alhasil, posisinya pun melo­rot ke urutan ke-17. Posisi itu tak berubah hingga finis.

“Secara keseluruhan ini adalah akhir pekan yang buruk,” kata Sean dalam rilis yang diterima detikSport.

Ia katakan memulai dengan sangat baik, tetapi setelah itu tidak dapat menemukan keseimbangan dan teknik di sektor terakhir. Di race kedua, maju dari posisi 16 ke 11 tetapi sayangnya pit stop agak berantakan dan membuat saya turun jauh ke belakang.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Sangat mengecewakan, apa­lagi ini terjadi saat saya percaya saya memiliki kecepatan untuk mendapatkan tambahan poin,” tuturnya.

Setelah melewati delapan seri Formula Renault 3.5, Sean berada di posisi ke-20 di klasemen se­mentara dengan koleksi lima poin. Masih ada satu seri tersisa, yaitu di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17-18 Okto­ber mendatang.

Namun, sebelumnya Sean lebih dulu tampil di ajang GP2 di Sirkuit Sochi, Rusia, 10-11 Oktober. Khusus di GP2, dia sebelumnya pernah ambil bagian di Hongaria dan Belgia.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================