BOGOR TODAY – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor mendukung dan siap me­nyokong keperluan data untuk Panitia Angket DPRD Kota Bogor agar rencana pemakzulan Wakil Waliko­ta Bogor, Usmar Hariman, segera final.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata, mengintruksikan agar Panitia Angket DPRD Kota Bogor, bekerja serius dan mencari bukti bukti otentik. Terutama terkait adanya dugaan pen­yalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Wa­likota Bogor, Usmar Hariman.

“Tim panitia hak angket harus maksimal bek­erja dan fokus mencari data serta mengumpulkan bukti bukti otentik menyangkut penyalahgunaan wewenang,” tegasnya.

Dadang juga menegaskan, proses penyelidikan harus segera dituntaskan, dan apapun hasilnya nanti, tetap saja kinerja Panitia Angket DPRD Kota Bogor akan terus berlanjut ke proses paripurna DPRD. Ia menjelaskan, soal ada temuan atau tidaknya terkait pelanggaran penyalahgunaan wewenang yang dilaku­kan Usmar Hariman, nanti akan diketahui setelah kes­impulan dan rekomendasi yang akan diparipurnakan. “Intinya tidak ada intruksi dari partai untuk mengen­dorkan tim panitia hak angket dalam menyelesaikan kasus dugaan penyalahgunaan wewenang. Apapun hasilnya tetap harus lanjut ke paripurna dan kita se­mua menunggu finalisasi hasilnya nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya Sug­iarto, mengatakan, menghargai proses hak angket yang sedang dijalankan oleh DPRD Kota Bogor. “Ini kan proses politik, jadi saya menghargai,” kata dia.

Politikus PAN itu juga menjelaskan, akan menung­gu apapun hasil dari proses yang sedang dilaksanakan di DPRD soal hak angket. “Kita tunggu saja hasilnya seperti apa nanti,” tandasnya.

(Rizky Dewantara)