HLPropam Polri dan Polisi Militer TNI menggelar razia gabungan di diskotek-diskotek di Jabodetabek untuk menertibkan anggota. Sebanyak 6 anggota TNI terjaring razia, satu positif narkoba.

YUSKA APITYA AJI
[email protected]

Razia digelar di wilayah Jabodetabek pada Sabtu (19/9/2015) hingga Minggu dini hari. Komandan Pom­dam Jaya Kolonel Cpm Hendi Hendra membenarkan ada 6 anggota TNI AD yang dilaporkan ter­jaring razia. “Ya memang ada. Razia bersama Propam, dari kami kemarin mengirimkan sekitar 5-6 orang,” ung­kap Hendi, Minggu (20/9/2015).

Anggota-anggota TNI yang terjar­ing ini kemudian dibawa ke Pomdam Jaya. Untuk perwira menengah yang terjaring seperti yang disebutkan se­belumnya, Hendi masih melakukan pengecekan. “Mereka dibawa ke Pom­dam untuk dites urine. Kalau negatif dikembalikan ke satuannya masing-masing untuk pembinaan. Ini sedang dikroscek benar nggak kemarin ada letkol. Bisa juga setelah dicek negatif terus dikembalikan ke satuan. Saya juga masih monitor ini letkolnya sia­pa,” kata Hendi.

BACA JUGA :  Ngaku Guru Agama, Pria Makassar Nyamar Pakai Cadar Berbaur dengan Akhwat di Masjid

Dari keenam anggota TNI, satu di antaranya positif narkoba yakni Serma S. Kini ia berada dalam penan­ganan Pomdam Jaya. “Sudah kita tan­gani, diproses, dan kita amankan ka­rena positif. Ditahan di Pomdam, jadi dalam pembinaan kami,” ucapnya.

Sementara itu diketahui tidak ada anggota Polri yang terjaring dalam ra­zia semalam. Hal tersebut diungkap oleh Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Janeer Pasaribu.

“Untuk kegiatan razia anggota di tempat hiburan malam yang kami lakukan dengan Pomdam, polisi ni­hil. Anggota sudah semakin tertib karena kami sosialisasikan pelangga­ran-pelanggran disiplin ke tingkat ka­sie Propam dan di Polres-polres jaja­ran. Kalau TNI, bukan kewenangan kami,” terang Janeer saat dihubungi terpisah.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

Anggota TNI yang tertangkap berada di klub malam salah satunya seorang perwira menengah. Mereka adalah:

  • Letkol GS, Kabag Kordos STHM, Ditkumad. Terjaring di Kafe Ciputri Tangerang.
  • Serma S, Ba Unit Intel Kodim 0504/Jakarta Selatan. Terjaring di Kafe Demas Tanah Kusir.
  • Serda HH, Baditkesad dari Ditkesad.Terjaring di Diskotek May Bar Blok M.
  • Sertu SA, Baur Piket, dari Ditkesad. Terjaring di Diskotek May Bar Blok M.
  • Koptu MR, Babinsa Kodim 0506/Tangerang. Terjaring di Diskotek Ciputri Tangerang.
  • Pratu F, Yonwalprotneg Paspampres. Terjaring di Diskotek Pujasera.
============================================================
============================================================
============================================================