DSC_0075BOGOR, Today – Suasana di Jalan Pangrango, Bogor Tengah, men­dadak heboh. Puluhan kamu ibu yang kompak dengan pakaian ser­ba kuning tersebut menyerbu cafe Klappertaart Huize. Mereka pun beradu ketangkasan mengkreasi­kan menu mie.

Adalah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor. Per­kumpulan para pelaku usaha dari berbagai sektor ini rupanya sedang menggelar acara cooking class yang disponsori oleh salah satu produk mie. Sedikitnya ada 80 anggota yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Ketua Iwapi Kota Bogor, Deswaty Diningsih, mengatakan bahwa digelarnya cooking class itu dimaksudkan untuk menam­bah kreatifitas para anggota di dapur dan sebagai ajang kumpul. “Ya, acara ini untuk berkumpul anggota Iwapi. Seru-seruan. Ng­gak melulu bahas bisnis aja. Mer­eka nanti bisa mengaplikasikan kreasi ini di dapur maisng-mas­ing,” ungkapnya.

Deswaty menambahkan, total anggota Iwapi Kota Bogor sendiri mencapai 200 orang namun yang mengikuti acara ini hanya 80 peser­ta. Ia juga mengungkapkan bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan Iwapi sangat mudah. “Kami setiap tahunnya mengalami pen­ingkatan jumlah anggota, syarat­nya gampang kok asal dia wanita punya usaha dan punya surat ket­erangan usaha,” bebernya.

(Guntur Eko Wicaksono)

============================================================
============================================================
============================================================