20110201105317935SOCHI, Today - Formula One (F1) 2015 tinggal menyisakan lima bala­pan, dan seri berikutnya berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Sochi, Ru­sia, pada 11 Oktober 2015.

Titel F1 2015 kian dekat menuju tangan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, namun selain tim Mer­cedes dan Scuderia Ferrari, tim lain­nya masih bersaing sengit.

Tim-tim papan menengah seperti Lotus dan Williams terus berusaha memperbaiki peringkat di klasemen konstruktor sementara. Hal itu di­ungkapkan oleh pembalap Lotus, Romain Grosjean, yang ingin timnya bangkit di Rusia.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia jadi Wakil ASEAN, Ini Daftar Negara di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grosjean punya beribu alasan un­tuk tampil maksimal di sisa balapan, karena ia akan bergabung dengan tim anyar di F1 2016, Tim Haas. Pem­balap 29 tahun asal Swiss berharap timnya tampil lebih baik di Sochi.

“Akan sangat fantastis mampu bangkit kembali, mendapat hasil positif, dan jujur, itulah yang selalu kami lakukan. Sochi punya sirkuit yang bagus, dan sangat menarik un­tuk menyimak perkembangan sirkuit itu,” ucap Grosjean, seperti diberi­takan Thecheckeredflag, Selasa (6/10/2015).

BACA JUGA :  Catat Jadwal Piala Eropa 2024, 14 Juni Hingga 14 Juli

Tahun lalu, pihaknya kesuli­tan membuat ban bekerja di sirkuit itu, dan kesulitan dengan daya cengkeram tim. Namun, saat ini mendapat alokasi ban yang lebih lu­nak dari Pirelli saat ini, dan perleng­kapan itu seharusnya dapat diman­faatkan lebih baik.

“Kami tahu tantangan apa yang ada di depan mata, saya pikir itu baik untuk melihat apakah kami lebih baik dari tahun lalu,” terangnya.

(Imam/net)

======================================
======================================
======================================