Fiorentina-Atalanta-6FIORENTINA menjadi tim terbaik setelah Serie A berjalan tujuh pekan. Di bawah arahan pelatih baru Paulo Sousa, La Viola membuat start mantap pada musim ini.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Fiorentina meraih enam ke­menangan dan sekali kalah dalam tujuh laga awal di liga. Kemenangan teranyar mereka dapat atas Atalanta dengan skor 3-0 di Artemio Franchi, Senin (5/10/2015) dinihari WIB.

Berkat hasil-hasil positif terse­but, Fiorentina kini sendirian me­muncaki klasemen dengan poin 18. Mereka unggul dua poin atas Inter Milan, yang gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang 1-1 dengan Sampdoria. Dalam sejarah Serie A, situasi seperti sekarang sudah lama tidak terjadi. Terakhir kali Fioren­tina sendirian memuncaki klasemen adalah pada musim 1998/1999. Fio­rentina sebelumnya juga tidak per­nah menang enam kali dalam tujuh laga awal di Serie A.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Saus Padang yang Lezat Bikin Menggugah Selera

Dalam catatan Football Italia, Fiorentina sudah meraih 58 poin di Serie A sepanjang tahun 2015, ter­banyak di antara tim-tim lainnya. Poin yang mereka dapat lebih ban­yak daripada Lazio (57 poin), Juven­tus (56 poin), serta Torino dan Inter (50 poin).

“Kami sedang tampil baik. Para pemain merespons instruksi saya dengan lebih baik setiap harinya. Mereka memahami strategi-strategi yang tepat, bahkan dalam laga-laga seperti ini di mana kami tak pu­nya banyak waktu untuk memper­siapkan diri. Para pemain yakin, performa mereka bagus, jadi pada akhirnya hasil datang dengan send­irinya,” kata Sousa dikutip Mediaset Premium.

BACA JUGA :  Takjil untuk Buka Bersama dengan Sop Buah Mangga Leci yang Segar dan Enak

Fiorentina baru dua kali men­jadi juara Serie A, yaitu pada musim 1955/1956 dan 1968/1969. Mereka pun berharap tren positif yang seka­rang tengah mereka lalui akan terus berlanjut dan kembali mengulang se­jarah untuk ketiga kalinya.

“Kami akan menikmati puncak klasemen ini bersama suporter kami. Sangat puas rasanya bisa berada di sana. Apakah kami bisa memenangi scudetto? Jika ini adalah Fiorentina yang sebenarnya, maka kenapa ti­dak?” ujar penyerang Fiorentina, Federico Bernardeschi.

============================================================
============================================================
============================================================