Untitled-4Kabar Datsun Indonesia sedang menyiapkan model ketiga dikonfirmasi oleh Global Head of Datsun Vincent Cobee, di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Memasarkan model ketiga dikatakan sesuai janji meluncurkan tiga model dalam tiga tahun untuk Indonesia seperti pernah di­ungkap saat peluncuran model pertama Datsun, MPV Go+, pada Mei 2014. “Akan ada mobil ketiga, saya tidak akan bilang apa karena akan terlalu mudah,” kata Cobee.

Ia lanjut menjelaskan produk baru dikembangkan bukan dari kompetisi segmen tapi berdasarkan kebu­tuhan konsumen. Ada dua kata yang diungkap Cobee menggambarkan model baru itu, lifestyle dan adven­ture. Model ketiga Datsun Indonesia disebut akan lebih fungsional dari dua model yang sudah dipasarkan di In­donesia lebih dulu, Go+ dan hatchback Go.

Cobbe mengatakan petunjuk soal model ketiga Dat­sun Indonesia bisa didapat saat Tokyo Motor Show 2015 digelar akhir Oktober. Bisa jadi, model konsep akan diperkenalkan di pameran otomotif Jepang itu, kemu­dian tahun depan versi produksinya dipasarkan.

Saat diluncurkan, model ini akan menjadi model keenam buat bisnis global Datsun. Seluruh line up model Datsun di dunia saat ini ada empat, yaitu Go+, Go, serta khusus untuk pasar Rusia sedan on-Do dan hatchback mi-Do. India bakal punya model kelima yang terinspirasi dari Redi-Go concept. Setelah itu Indonesia akan menyusul.

Isunya, model terbaru ini akan berbagi platform den­gan Renault Kwid yang sudah dipasarkan di India. Artinya, model terbaru Datsun nanti akan menyasar ke segmen crossover atau SUV kompak. (*)