persib-juara-ridwan-kamil-botak-FwYvgxXK96BANDUNG, Today – Demi menonton laga Persib Bandung, Wali Kota Band­ung Ridwan Kamil membatalkan ren­cana kunjungannya ke Inggris.

Sebelumnya, Kota Bandung ter­pilih menjadi penerima dana hibah dari Yayasan Bloomberg Philatropies untuk program keselamatan lalu lin­tas (global road safety).

Pada 18 Oktober 2015, Ridwan Kamil mesti terbang ke Inggris untuk melakukan presentasi. Namun, pria yang akrab disapa Emil itu mem­batalkan rencana tersebut.

Emil memilih untuk menonton laga final Piala Presiden antara Pers­ib Bandung kontra Sriwijaya FC yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Min­ggu (18/10/2015) mendatang.

“Saya jadi nonton. Saya batalkan kunjungan kerja ke Inggris,” kata Emil di Bandung, Jumat (16/10/2015).

Dia rela membatalkan kunjun­gannya ke Inggris lantaran khawatir terjadi bentrokan antara suporter Persib Bandung (bobotoh) dan pen­dukung Persija Jakarta ( Jak Mania) yang memang mempunyai hubun­gan kurang harmonis.

Meski begitu, Emil sudah men­girmkan surat permohonan maaf kepada pihak Bloomberg. Dia pun telah mengutus orang kepercayaan­nya untuk mewakilinya melakukan presentasi.

“Diwakilkan sama kepala dinas yang jago bahasa Inggris, kan harus presentasi. Saya juga sudah kirim su­rat minta maaf karena pertimbangan keamanan. Mudah-mudahan mereka tidak tersinggung, dilihat prioritas. Saya mohon dihargai juga,” kata dia.

Terkait soal pertandingan, Emil berharap para bobotoh bisa tertib. Dia pun mengaku akan memberikan fasilitas kepada bobotoh. Emil juga bakal menanggung semua risiko jika ke­mungkinan buruk terjadi.

“Takut ada apa-apa, tidak ada yang bisa bertanggung jawab,” tandasnya .

(Imam/net)