mito-a18-dan-mito-a330-fantasy-selfie-2Beberapa waktu terakhir, pasar ponsel Indonesia lebih sering diramaikan dengan serbuan ponsel China. Hal ini secara otomatis mengikis eksistensi vendor-vendor merek lokal, termasuk Mito.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Meski diserbu ponsel Chi­na, Direktur Mito Mobile Hansen Lie mengklaim, Mito masih tetap eksis dan agresif di pasar. Di­mana setiap bulan selalu mengeluar­kan produk-produk anyar. “Sekarang, cukup sibuk dengan perluasan pabrik Mito yang sudah memproduksi bebera­pa tipe ponselnya di Indonesia dengan kapasitas yang besar,” ungkapnya, Ju­mat (16/10/2015).

Terkait kompetisi yang semakin ketat, Hansen menyebut hal ini sebagai sesuatu yang positif. Kondisi ini justru bakal menguntungkan konsumen ka­rena semakin banyak pilihan yang kom­petitif.

Seri Fantasy One A33 menjadi anda­lan Mito untuk menembus persaingan di bisnis ponsel lokal. Smartphone ini memiliki spesifikasi RAM 2 GB + ROM 16 GB, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

Mito A33 hadir dengan layar 5 inch dengan teknologi In Plane Switching (IPS). Teknologi ini merupakan teknolo­gi panel pada LCD yang memungkinkan panel tersebut memiliki lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dari­pada panel konvensional.

Tampilan layar tersebut diklaim se­makin menarik dengan adanya fitur Smart Wakeup. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan smartphone dengan cara menyentuh layar sebanyak dua kali. Ketika Smartphone tersebut off, sentuh saja layarnya sebanyak dua kali secara otomatis akan aktif kembali.

Anda juga bisa merasakan akses ce­pat untuk masuk ke berbagai fungsi smartphone. Misalnya, untuk masuk ke fungsi telepon, Anda tidak perlu masuk ke menu telepon, cukup menuliskan hu­ruf ‘C’ di layar, secara cepat dan otoma­tis fungsi Anda akan terhubung menu tersebut.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Tersangkut Tumpukan Kayu di Sungai Dalu Dalu Batubara

Begitupun untuk fungsi kamera, Anda cukup menuliskan huruf ‘O’ di la­yar, fungsi kamera secara otomatis lang­sung ready. Dan jika Anda mau masuk ke menu kontak, tinggal tuliskan saja huruf ‘W’ pada layar, secara otomatis Anda akan masuk ke menu kontak.

Anda juga bisa masuk ke menu Galery dengan hanya menuliskan hu­ruf ‘M’. Kemudian untuk menu pesan, cukup menulis huruf ‘E’, huruf ‘S’ untuk akses cepat ke menu kalender dan huruf ‘Z’ untuk ke menu musik. Semua fungsi akses cepat ‘C, O, W, M, E, S, dan Z’ da­pat diakses oleh user di dalam setting, sehingga user dapat menentukan fungsi tersebut sesuai keinginan user. (*)

============================================================
============================================================
============================================================