Untitled-4BOGOR, Today – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memper­ingati 10 Muharam atau hari Asyyura. Seperti yang dilakukan oleh SMPN 20 Kota Bogor menggelar kegiatan sosial menyantuni pulu­han yatim dengan tema Ngabogor Bodas.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun itu mengundang 55 warga tidak mampu dari lingkungan sekitar serta 25 orang siswa dari sekolah.

Kepala SMPN 20 Bogor, Hj.Nyayu Toyibah menuturkan sangat senang dengan kehadiran para yatim serta, warga sekitar.

“Ini merupakan bentuk nyata dari perhatian kami kepada ma­syarakat sekitar untuk membantu sesama.

Walau bingkisan yang diberikan sederhana, tapi bisa menja­dikan hubungan silahturahmi sekolah serta masyarakat semakin erat,” ujarnya.

Acara ini terselengara dari infaq semua warga SMPN 20 dan du­kungan dari Perkumpulan Yatim Mandiri. Dimana dana yang ter­kumpul dibelikan berbagai makanan dan minuman.

“Tak hanya itu sejumlah uang saku yang ada di dalamnya,” sambung Mantan Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Bogor itu.

Ia berharap kegiatan ngabogor bodas bisa berdampak baik bagi moral anak asuhannya. Dimana siswanya memiliki jiwa sosial dan rasa berbagi kepada sesama. Karena bersodaqoh kepada fakir miskin merupakan bentuk nyata dari rasa kasih.

Sementara itu, salah seorang penerima santunan Yeti Jumiati mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak SMPN 20 Bogor.

(Latifa Fitria)