Berita-4BOGOR, Today – Perhelatan Balap Mobil Terbesar di Indo­nesia bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 sudah menuntaskan seri kelimanya. Menjelang akhir dari balapan musim 2015 ini, persaingan antar pembalap dan tim guna memperebutkan gelar juara umum yang akan ditentu­kan pada seri terakhir terlihat semakin memanas, sehingga dapat dipastikan pada seri penu­tup bulan depan akan menyu­guhkan persaingan yang sengit dan dan menegangkan.

Salah satu tim yang cukup menarik perhatian adalah tim ABM Motorsport yang sukses merajai berbagai kelas yang di­pertandingkan pada event yang rutin diadakan di Sirkuit Inter­nasional Sentul ini. Tak kurang dari 17 piala berhasil disabet oleh tim yang pada seri kali ini menurunkan 14 pembalapnya, perolehan piala ini meningkat dari 16 piala yang diraih pada seri sebelumnya.

Dengan performanya, Tim yang didukung penuh oleh In­tersport, Achilles, Repsol, Bolt, MMP dan Clarz ini sukses mera­jai podium pertama di 6 kelas melalui beberapa pembalapnya, yaitu Dodi Saputra dikelas Su­per Touring 3500, Super Tour­ing Open Class, dan BMW Super Touring 3500, kemudian A. Ari­yanto di kelas Euro 2000 Pro­motion, M. Diponegoro di kelas Peugeot Super Touring 2100, serta pembalap termuda ABM Motorsport, Gerhard Lukita yang sukses 3 kali berturut-turut menjadi yang tercepat di kelas Euro 2000 Novice.

Tak hanya di podium per­tama, ABM Motorsport pun menempatkan pembalapnya pada podium juara 2 dan 3, di­antaranya yaitu Paul Montolalu Juara 2 Super Car Champion­ship A2 2500-5000cc dan Juara 2 Ferrari F430 Trofeo Race 1 dan juara 3 pada Race 2. Juga ada Benhard Sibarani yang meraih juara 2 kelas Euro 2000 promotion, serta Jimmy Lukita yang meraih juara 3 dikelas Super Touring Championship 3500 dan BMW Super Touring Championship 3500.

Peroleh piala ABM Motors­port pun berlanjut dengan men­empatkan M. Diponegoro seb­agai Juara 3 di Kelas Euro 2000 Master dan Posma Panggabean yang menyabet juara 2 kelas Super Touring 2100 dan Juara 4 Kelas Euro 2000 Master.

Team Manager ABM Motor­sport, Gofar Falaq Aji Permana, merasa cukup puas dengan perolehan piala timnya. “Ini cu­kup memuaskan karena pada seri ini kita mendapatkan lebih banyak piala dibandingkan den­gan seri yang lalu, meskipun se­harusnya kita bisa mendapatkan lebih banyak piala pada seri ini,” katanya.

Menurut Aji, pada race seri kelima kemarin, ada beberapa kendala pada mobil pembalap­nya yang menyebabkan mobil tersebut ada yang tidak bisa start karena kendala mesin. “Pada QTT kemarin sudah berken­dala, kita coba perbaiki namun ternyata tidak bisa, padahal mobil-mobil tersebut berpotensi untuk ke podium,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia menjan­jikan pada seri terakhir nanti yang akan diadakan bulan de­pan, tim ABM Motorsport akan memberikan performa terbai­knya. “Mobil akan dipersiapkan sebaik mungkin, ke 15 pembalap pun mudah-mudahan bisa tu­run semua pada seri penentuan nanti, selain kesiapan mobil dan pembalap, kesolidan tim juga merupakan faktor penting yang terus pertahankan dan tingkat­kan,” pungkasnya.

(Adilla Pra­setyo Wibowo)