Untitled-2BANDUNG, Today – Tiga tempat telah dipilih untuk penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman, yakni Malang, Surabaya dan Bali. Pemain belakang PERSIB Dias Angga Pu­tra menyatakan kesiapannya untuk tampil di manapun.

Menurut Dias, semua tempat sama saja tidak ada yang lebih baik atau istimewa selain di kandang sendiri. Ia percaya timnya tetap berusaha memberikan penampilan terbaik pada setiap pertandingan nanti.

“Sama saja, saya pribadi bebas mau di mana juga, baik Malang, Surabaya atau Bali. Yang terpent­ing kita selalu berusaha bermain terbaik,” kata Dias di Mess PERSIB, Kamis (29/10/2015).

Dias optimistis sisa waktu yang ada dapat dimanfaat­kan tim dengan baik. Tur­namen Piala Sudirman akan digelar 14 Novem­ber mendatang, sehing­ga ada sisa waktu seki­tar dua pekan untuk persiapan.

Namun, sisa waktu diyakini Dias cukup buat Maung Bandung berbicara ban­yak saat turnamen nanti.

Pemain bernomor punggung 4 ini mengatakan, liburan diisi den­gan tetap menjaga kondisi fisik den­gan olahraga sendiri hingga kembali menggelar latihan, Senin (2/11/2015) depan.

Beberapa kegiatan seperti jog­ging, gym dan bulutangkis menjadi rutinitas pada waktu libur saat ini.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Jawa Barat Digelar, Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi Taekwondo Jenjang Pelajar 

“Saat ini liburan di rumah dengan latihan sendiri. Latihan biasa pagi, lebih banyak jogging. Badminton seminggu satu kali, itu memang rutin juga,” ucapnya.

Turnamen baru bertajuk Indone­sia Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJSC) akan segera dihelat pertengahan November mendatang. Mahaka Sports and Entertainment di­damping TNI menjadi penggagasnya.

Seperti diketahui sebanyak 15 tim sudah diumumkan akan berpartisi­pasi, 14 klub Indonesia Super League dan satu tim dari TNI.

Peserta turnamen yaitu Pers­ib Bandung, Persija Jakarta, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali Unit­ed, Persipasi Bandung Raya, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik United, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.

Persib yang baru menjuarai Piala Presiden belum lama ini, sudah me­masang target untuk kembali meraih gelar juara dan enggan tersisih di ja­jaran klub elit Indonesia.

Manajer Persib Umuh Muchtar me­wacanakan bila tim tidak menutup kemungkinan menambah pemain. Kendati demikian dirinya akan meli­hat terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan pelatih terkait kebutuhannya.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

“Tunggu saja dulu masih hubung-hubungan, lihat kebutuhan, mung­kin kalau ada yang klubnya tidak ikut,” kata Umuh belum lama ini.

Skuat Persib Bandung terbilang cukup siap dalam menjajal turnamen pengganti dari Piala Panglima itu. Juara Piala Presiden menjadi modal utama tim arahan Jajang Nurjaman untuk siap tempur.

Persaingan di Piala Jendral Sudirman bisa dikatakan lebih sengit dengan kehadirannya Persipura Jaya­pura dan Semen Padang.

Sebanyak tiga kota telah dipi­lih untuk menjadi tuan rumah Piala Sudirman, yaitu Surabaya, Bali dan Malang. Tidak terpilihnya Kota Band­ung sebagai tuan rumah tak menjadi penghambat bagi tim Persib maupin bobotoh untuk datang ke venue per­tandingan. Menurut Umuh, bobotoh akan turut serta hadir di stadion manapun Persib bertanding.

“Tidak masalah (Persib tidak jadi tuan rumah) biar tidak terlalu pus­ing juga, tadinya sih mau ngehibur bobotoh (jika jadi tuan rumah). Ka­lau grupnya di Bali juga pasti antu­sias ada bobotoh, tapi di manapun Persib mainnya, nobotoh pasti akan datang,” bebernya.

(Imam/net)