Untitled-7Sedikitnya 600 siswa siswa Taman Kanak- Kanak (TK) mengikuti kegiatan lomba gambar nasional yang digelar oleh pro­dusen alat tulis Faber-Castell di Lippo Plaza Bogor, akhir pekan kemarin. Mereka berkompetisi mengasah kreatifitas lewat gore­san warna untuk berkempatan mendapatkan tiket liburan ke Jerman. Seperti apa?

Ratusan anak tampak antusias menggoreskan crayon dan pensil warna di atas secarik kertas. Para orangtua pun solah tak mau kalah dengan memberikan semangat kepada sang buah hati.

Area Promotion Supervisor Faber-Castell, Parulian Marbun, mengatakan Kota Bogor menjadi salah satu kota yang disinggahi tim Faber-Castell karena kreati­fitas anak-anaknya cukup baik. “Ini merupakan rangkaian lomba gambar nasional yang ke-6 se­jak September 2015 hingga April 2016. Antusias anak-anak Kota Bogor bisa dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 600 anak. Ini luar biasa,” ungkap Parulian kepada BOGOR TODAY.

Dalam kesempatan tersebut, Juara Pertama Lomba Gambar Na­sional Faber-Castell wilayah Kota Bogor diraih oleh Zulfah Salsabila dari TK Ibnu Hajar. “Juara perta­ma di Kota Bogor akan ditanding­kan lagi di tingkat lebih tinggi lagi, yakni Pulau Jawa. Dan pemenang Pulau Jawa akan terbang berwisa­ta ke Jerman. Nantinya ada enam pemenang (Tiga TK, Tiga SD) yang diambil se-Indonesia plus orang­tua pendamping,” jelasnya.

Baca Juga :  Cafe Ruang Rakyat Tempat Nongkrong Baru di Kota Bogor, Cocok Buat Semua Kalangan

Sementara itu, Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, mengatakan bahwa lomba gam­bar hadiah ke Jerman ini meru­pakan dalam rangkaian memperingati HUT Faber-Castell ke-255 tahun.

“Tanpa terasa, 5 tahun yang lalu kami perdana mengadakan lomba gambar dengan kategori nasional, dan ribuan peserta tiap tahunnya antusias dalam perlombaan yang kami adakan, sesuatu kebanggaan bagi kami karena tahun ini kami kembali mengajak anak-anak Indone­sia untuk mengapai mimpinya tidak hanya berwisata, namun juga menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga, nantinya pemenang utama dalam perlom­baan ini beserta orang tua akan melihat langsung kantor pusat Faber-Castell, yang berada di Stein-Nuremberg, Jerman,” be­ber Richard. Ia menambahkna, lomba gambar berkategori nasional yang berhadiah utama berwisa­ta keluar negeri pertama kali digelar pada 2011 dengan had­iah ke Jerman, kemudian Ma­laysia (2012), Hongkong (2013), Singapura (2014) serta Beijing (tahun 2015).

Baca Juga :  Nikmatin Suasana Kota Bogor Dan Bikin Private Event, Skyroof Garden Hotel Grand Savero Bogor Adalah Pilihan Terbaik

Adapun untuk pelaksanaan lomba gambar nasional kali ini dilaksanakan di 100 kota di In­donesia, dan telah berlangsung sejak Juni 2015 di beberapa kota, dan akan terus belan­jut hingga April 2016 dengan mengambil tema “Dunia Im­pian Ku”.

Terkait lomba Richard men­jelaskan peserta lomba terbagi menjadi 2 kategori, yakni ting­kat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar (Kelas 1-3), den­gan menggunakan alat gambar Oil Pastel dan Connector Pen Faber-Castell. Para peserta juga menggunakan beberapa teknik gambar yang dikembangkan oleh Faber-Castell.

(Apriyadi Hidayat)