edgarBOGOR TODAY – Wajah Edgar Suratman kemarin nampak serius. Eselon III di Pemkot Bo­gor itu terlihat khusuk menin­jau kesiapan tenaga menengah bidang perhotelan di SMK Negeri 3 Kota Bogor. SMK ini menyediakan ruang praktek akomodasi perhotelan.

Pada peninjauan kema­rin, Edgar Suratman meng­harapkan, pembangunan ruang praktek perhotelan itu dapat meningkatkan kualitas dan keterampilan para siswa program studi perhotelan. Se­lama ini ruang praktek yang tersedia hanya 4 kamar dan tidak seimbang dengan jum­lah siswa, sehingga karena itu perlu dibangun ruang praktek sampai dengan 12 unit. “Pem­bangunan ini nantinya akan memberikan ruang praktek yang representatif bagi para peserta didik maupun pendi­dik,” katanya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Selain itu dengan adanya kamar praktek perhotelan ini, para siswa tidak perlu mencari tempat lain untuk praktek. “ Kedepannya apabila sudah jadi, ruang praktek itu dapat digunakan sebagai tempat menginap bagi tamu-tamu Pemerintah Kota Bogor,” kata Edgar.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Es Buah Jelly Selasih, Dijamin Keluarga Akan Suka

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bogor, Uus Sukmara sependapat. Menurut Uus, “Setelah rampung nanti, tidak menutup kemungkinan, ruang praktek perhotelan dapat di­jadikan sebagai unit produksi (UP) program studi akomodasi perhotelan,” katanya. Pem­bangunan ruang praktek terse­but merupakan salah satu ben­tuk sinergitas dan keselarasan dengan pembangunan Kota Bogor menuju Kota Wisata.

(Guntur Eko Wicaksono)

============================================================
============================================================
============================================================