pksBOGOR TODAY – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabu­paten Bogor menggelar Musy­awarah Daerah (Musda) ke-VI, kemarin. Dari musda, terpilih Agus Salim sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor untuk masa jabatan 2015-2020.

Pekerjaan berat untuk melanjutkan beberapa pro­gram yang sebelumnya diren­canakan ketua terdahulu, Ajid Muslim serta bersiap meng­hadapi Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Untuk lima tahun kede­pan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tapi ini akan kami lalui bersama-sama,” ujar Agus Salim.

Agus berjanji akan memilih kader terbaik PKS untuk maju dalam Pilbup Bogor. DalamPileg 2019 pun PKS akan menam­bah raihan kursi yang didapat setelah hanya meraih lima kursi dalam Pileg 2014.

BACA JUGA :  Untuk Tangani Hidrasi, Lebih Bagus Air Lemon atau Air Kelapa? Simak Ini

“Kita akan melakukan per­siapan dalam pilkada nanti. Saya ingin raihan kursi PKS bertam­bah, karena kita hanya memliki lima kursi di DPRD,” katanya.

Konsolidasi politik dengan beberapa parpol yang lainnya untuk membahas permasala­han di Bumi Tegar Beriman, terlebih permasalah wakil bu­pati yang tak kunjung usai. “Kita akan berkomunikasi dengan parpol yang lain dan kita kan hanya tinggal menunggu un­dangan dari ketua koalisi untuk pembahasannya,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD Dimisioner Ajid Muslim ber­pesan kepada Ketua DPD PKS terpilih agar dalam kepemimpi­nanya lebih visioner. Karena diakuinya, memimpin sebuah partai besar itu bukan hal yang mudah. “PKS ini merupakan partai besar maka butuh kes­olidan di tingkatan DPD untuk merawatnya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Tahu Kuning dan Tauge, Lauk Praktis dan Sederhana di Tanggal Tua

Terpisah, Bupati Bogor, Nurhayanti mengungkapkan, DPD PKS memiliki peranan di Kabupaten Bogor karena setiap anggotanya di kursi DPRD memi­liki komitmen yang cukup baik.

“Hal itu berdampak raihan Kabupaten Bogor mendapat­kan penghargaan dari Kemen­trian Pendidikan dan Kebu­dayaan sebagai Kabupaten yang peduli dalam pencepatan penuntasan tuna aksara.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================