pksBOGOR TODAY – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabu­paten Bogor menggelar Musy­awarah Daerah (Musda) ke-VI, kemarin. Dari musda, terpilih Agus Salim sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor untuk masa jabatan 2015-2020.

Pekerjaan berat untuk melanjutkan beberapa pro­gram yang sebelumnya diren­canakan ketua terdahulu, Ajid Muslim serta bersiap meng­hadapi Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Untuk lima tahun kede­pan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tapi ini akan kami lalui bersama-sama,” ujar Agus Salim.

Agus berjanji akan memilih kader terbaik PKS untuk maju dalam Pilbup Bogor. DalamPileg 2019 pun PKS akan menam­bah raihan kursi yang didapat setelah hanya meraih lima kursi dalam Pileg 2014.

Baca Juga :  Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana Tawarkan Menu rumahan

“Kita akan melakukan per­siapan dalam pilkada nanti. Saya ingin raihan kursi PKS bertam­bah, karena kita hanya memliki lima kursi di DPRD,” katanya.

Konsolidasi politik dengan beberapa parpol yang lainnya untuk membahas permasala­han di Bumi Tegar Beriman, terlebih permasalah wakil bu­pati yang tak kunjung usai. “Kita akan berkomunikasi dengan parpol yang lain dan kita kan hanya tinggal menunggu un­dangan dari ketua koalisi untuk pembahasannya,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD Dimisioner Ajid Muslim ber­pesan kepada Ketua DPD PKS terpilih agar dalam kepemimpi­nanya lebih visioner. Karena diakuinya, memimpin sebuah partai besar itu bukan hal yang mudah. “PKS ini merupakan partai besar maka butuh kes­olidan di tingkatan DPD untuk merawatnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Okupansi Hotel di Kota Bogor Meningkat, Ketua PHRI : Lebih Dari 85 Persen

Terpisah, Bupati Bogor, Nurhayanti mengungkapkan, DPD PKS memiliki peranan di Kabupaten Bogor karena setiap anggotanya di kursi DPRD memi­liki komitmen yang cukup baik.

“Hal itu berdampak raihan Kabupaten Bogor mendapat­kan penghargaan dari Kemen­trian Pendidikan dan Kebu­dayaan sebagai Kabupaten yang peduli dalam pencepatan penuntasan tuna aksara.

(Rishad Noviansyah)