Untitled-7BOGOR, TODAY – Pesta demokrasi tidak hanya ter­jadi dalam pemili­han presiden saja. Pemilihan Ketua Organisasi Siswa (Osis) SMP dan SMK Wijaya Plus juga tidak kalah seru.

Perlengkapan layaknya Pemilihan Umum (Pemilu) seperti bilik suara pun disiapkan un­tuk menentukan sia­pa yang layak menjadi ‘kapten’ dalam sekolah masing-masing.

Antusias pelajar SMP dan SMK Wijaya Plus san­gat tinggi. Terbukti, 300 pelajar SMP dan 650 pelajar SMK berbondong-bondong un­tuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Ketua Osis itu.

“Kami ingin peserta didik me­mahami arti dari sebuah demokrasi yang nyata. Dengan sistem pemilihan seperti ini, semua siswa bisa mera­sakan sebuah atmosfer pemungutan suara,” ujar Ketua Umum Yayasan Pendidikan Wijaya Plus, Slamet Wijaya.

Slamet Wijaya menambahkan, semua calon Ketua Osis ha­sil penjaringan pada saat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

“Untuk SMP kita jaring enam calon dan SMK berhasil dijaring lima nama,” lanjut Slamet Wijaya.

Dalam pemilihan bebas dan rahasia dalam bilik suara itu, akh­irnya Siswa Kelas VIII B SMP Wijaya Plus, Kamaludin Rivaldi men­jadi Ketua Osis SMP terpilih. Sementara Agus Triono, siswa kelas XI multimedia II menjabat Ketua Osis SMK Wijaya Plus.

(Guntur Eko Wicaksono)