Foto : Kozer
Foto : Kozer

BOGOR, TODAY – Dua pejabat Eselon III di Kabupaten Bogor mendapatkan promosi dari Bupati Bogor, Nurhayanti dan langsung dilantik di Pendopo Bupati, Jumat (30/10/2015).

Keduanya adalah Bam­bang Setya Aji yang sebel­umnya menjabat Kasubdit di Dinas Kebersihan dan Perta­manan (DKP) mendapatkan promosi menjadi Kepala Bi­dang Sanitasi Lingkungan.

Sementara Agus Suyatna, sebelumnya menjabat Ke­pala Seksi di Kantor Satpol PP Kabupaten Bogor, kini di­promosikan menjadi Kepala Bidang Pengembangan Kapa­sitas.

Bupati Bogor, Nurhayanti berpesan kepada dua bawa­hannya untuk bekerja den­gan maksimal demi memberi pelayanan terbaik bagi ma­syarakat.

“Promosi ini untuk mengembangkan pengetahu­nan dan peningkatan kinerja. Saya harap, dengan jabatan baru mereka, bisa mendo­rong terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) berkuali­tas untuk melayani masyara­kat,” katanya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Kadin Laksanakan Pasar Murah Kendalikan Laju Inflasi Daerah

Yanti menambahkan, pada penghujung pergantian tahun ini diharapkan keduan­ya bisa langsung melakukan evaluasi baik di DKP maupun Satpol PP. Terutama program dan kegiatan yang menyang­kut kebutuhan warga Bumi Tegar Beriman.

“Lakukan sinergitas dan koordinasi karena itu meru­pakan bagian dari optimalisa­si pelaksanaan tupoksi yang baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ke­pala Badan Kepegawain Pela­tihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Irfan mengungkapkan, pro­mosi diberikan lantaran kin­erjanya cukup baik.

“Rotasi ini sebenarnya su­dah lama dilakukan, namun kerena pejabatnya kemarin pergi haji, jadi pelantikannya baru sekarang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan, promosi diberi­kan kepada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkun­gan Pemerintahan Kabupaten Bogor dan hal ini merupakan sesuatu yang biasa.

“ Ini hal yang biasa terjadi. Semua PNS kan mempunyai rekam jejak kerja, sehingga jika ada salah satu PNS beker­ja baik, selalu mendapatkan penghaargaan ataupun pro­mosi jabatan,” katanya.

Menurutnya, semua PNS dinilai oleh pimpinannya. “Jadi merupakan hal yang wajar jika ada PNS yang mendapatkan promosi,” pungkasnya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================