transpakuanBOGOR TODAY – Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DL­LAJ) Kota Bogor berencana membangun koridor 4 untuk lintasan bus Transpakuan di jalur tengah.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Lalu Lintas DLLAJ Kota Bogor, Muhamad Soleh mengatakan, pembangunan koridor 4 diperkirakan akan dimulai dua minggu lagi. “Sek­arang sudah selesai proses lelangnya dan tinggal nunggu jaminan pelaksanaan dari bank, pembangunan akan di­laksanakan mulai minggu de­pan,” kata Soleh.

BACA JUGA :  Buah dan Sayur Segar dan Tahan Lama dengan 5 Cara Menyimpan yang Baik dan Benar

Menurutnya, untuk koridor 4 itu, akan dibangun sebanyak 11 shelter, dengan rute Cidan­giang-Bubulak dengan meng­gunakan jalur tengah. Jalur yang akan dilalui dalam kori­dor 4 tersebut adalah, mulai dari shelter Cidangiang melalui Jalan Otista, Jalan Juanda, Jalan Kapten Kapten Muslihat, Jalan Veteran, Jalan Gunung Batu dan berakhir di Bubulak.

Untuk membuka koridor baru tersebut, tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengaloksaikan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk pembangunan 11 shelter.

BACA JUGA :  Untuk Tangani Hidrasi, Lebih Bagus Air Lemon atau Air Kelapa? Simak Ini

Saat ini, Transpakuan su­dah memiliki 3 jalur, antara lain koridor 1 dari Cidangiang- Bubulak, koridor 2 Cidangiang- Rancamaya yang berakhir di Teluk Pinang dan koridor 3 dari Cidangiang-Sentul Bellanova.

Namun ketiga koridor terse­but, belum semua optimal, karena untuk rute Cidangiang- Rancamaya tak pernah ramai penumpang, selain itu puluhan shelter yang sudah ada tidak berfungsi dan terkesan dibiar­kan rusak.

(Guntur Eko Wicaksono)

============================================================
============================================================
============================================================