Foto : Net
Foto : Net

JAKARTA, Today – PT Bank Muamalat Indonesia kian gen­car untuk menyasar kelom­pok pelajar untuk meningkat­kan dana murah, terkhusus produk tabungan.

Direktur Utama Bank Mua­malat Endy Abdurrahman mengatakan mengatakan telah ada 1.800 rekening baru yang dibuka dengan simpanan senilai Rp250 juta. Untuk Su­matra Utara, katanya, perusa­haan berencana mengakuisisi 39 sekolah untuk mendapat­kan nasabah baru. “Harapan kami, simpanan pelajar (Sim­pel) bisa diterima oleh seluruh pelajar. Setoran awal hanya Rp1.000 dan ini sangat cocok untuk siswa,” ungkapnya, Senin (26/10/2015).

Baca Juga :  Geger, Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bersimbah Darah

Seperti diketahui, Program Tabungan SimPel iB telah di­luncurkan secara resmi pada 14 Juni 2015 oleh Presiden Re­publik Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan OJK bersama industri perbankan dalam membangkitkan kem­bali kampanye budaya me­nabung bagi pelajar sejak dini.

Baca Juga :  Amarullah Nahkodai PK KNPI Cibungbulang

Pada minggu pertama Sep­tember 2015, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat jumlah rekening dalam rangka program Simpanan Pelajar (Simpel) baik yang konven­sional dan syariah telah men­capai 117.911 rekening atau 117,9% persen dari target 2015 yaitu sebanyak 100.000 re­kening sejak dilakukannya ak­tivasi program tabungan Sim­pel.

(Adil | net)