Gennady-Golovkin-WBA-IBO--009LONDON, Today – Salah satu legenda tinju kelas menengah, Carl Froch, dikabarkan tertarik untuk mengada­kan pertarungan dengan Gennady Golovkin. Bahkan, demi mewujudkan rencana tersebut, Froch siap untuk membatalkan keputusan pensiunnya.

Seperti diketahui, Roch memang sudah memutuskan pensiun terhi­tung sejak Febuari 2015. Akan tetapi, melihat gaya bertarung luar biasa yang dimiliki oleh Golovkin, mem­buat Froch tertarik untuk kembali naik ring.

Kebenaran kabar tersebut diutarakan langsung oleh salah satu promotor tinju ternama, yakni Ed­die Hearn. Bahkan, Hearn mengaku bahwa dirinya menerima telephon langsung dari Froch untuk merealisa­sikan pertandingannya dengan pemi­lik julukan Triple G tersebut.

“Saya belum lama ini telah melakukan pembicaraan serius den­gan Carl melalui telephon. Ia men­gatakan bahwa kembali melakukan pertarungan pada awal tahun de­pan,” ungkap Hearn, seperti dikutip Sportsmole, Rabu (28/10/2015).

“Dari percakapan tersebut, ia menginginkan Gennady sebagai calon lawannya dan meminta saya agar berusaha keras untuk dapat mewujudkan rencana pertandingan tersebut,” tutup pria asal Inggris itu.

Seperti diketahui Juara dunia tinju kelas menengah, Gennady Golovkin, memberikan penilaian terhadap calon-calon lawan yang bakal diha­dapinya.

Petinju asal Kazakhstan tersebut disebut-sebut siap untuk melakukan dengan pertarungan dengan siapa­pun lawannya.

Perihal tersebut diutarakan lang­sung oleh pelatih pemilik julukan Tri­ple G tersebut, yakni Abel Sanchez. Ia menilai bahwa Golovkin bakal mena­klukan siapapin lawan yang bakal di­hadapinya nanti.

Golovkin sendiri memang sedang dihadapkan dua calon lawan yang su­dah menantikannya. Adalah Miguel Cotto serta Saul “Carnelo” Alvarez yang disebut-sebut sebagai calon la­wan dari Golovkin.

(Imam/net)