psbBertindak sebagai tuan rumah, POSSI Kabupaten Bogor optimistis menatap Porda Jabar XIII/2018. Tak tanggung tanggung POSSI Kabupaten Bogor membidik sembilan medali emas

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Menjaga gengsi daerah pada hajatan besar Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Se­luruh Indonesia (POSSI) Kabu­paten Bogor mematok target juara umum.

Di ajang Porda Jabar XIII/2018, POSSI Kabupaten Bogor turun di 16 nomor per­tandingan olahraga air dan mematok target menggondol sembilan medali emas. Hal itu menjadi wajar, mengingat se­luruh Cabang Olahraga (Cabor) yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indo­nesia (KONI) Kabupaten Bogor diberikan target juara umum pada perhelatan pesta olahraga terbesar di Jabar itu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

“Apalagi kita sebagai tuan rumah, harus memberikan ha­sil maksimal. Jadi target sebagai juara umum itu sudah menjadi se­buah keharusan. Ditambah sun­tikan semangat yang diberikan oleh Bupati Bogor sangat men­gena,” kata Ketua Umum (Ketum) Pengcab POSSI Kabupaten Bogor, Asep Achadiat Sudrajat.

Pria yang akrab disapa Bibin ini menambahkan bahwa peselam andalan Bumi Tegar Beriman telah menyatakan diri siap untuk all out menymbang­kan medali di ajang Porda Jabar XIII/2018 mendatang. Sebut saja seperti Ratman, Retno dan Alda. “Kita saat ini menyiapkan 10 peselam yang akan diturunkan,” ujar pengaghun Soneta Grup itu.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini tim POSSI Kabupaten Bogor tengah melakukan lati­han intensif secara rutin seb­agai bentuk persiapan menuju Porda Jabar XIII/2018. “Latihan rutin terus kita genjot. Dengan materi peselam yang ada saat ini, target itu optimis bisa di­raih,” pungkasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================