Berita-3BOGOR, Today – Ketua Per­satuan Golf Indonesia (PGI), Zaenal Syafruddin mencanang­kan Kabupaten Bogor menjadi ‘Destination of Golf’. Meng­ingat Kabupaten Bogor mulai menjadi lirikan para pemain golf mancanegara terutama pegolf yang berasal dari wilay­ag Asean, Asia Timur dan Aus­tralia.

Zaenal mengemas konsep yang diusungnya itu dipadu­kan dengan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Bogor. PGI Kabupaten Bogor meng­gandeng Badan Promosi Pari­wisata Daerah (BPPD) Kabu­paten Bogor yang dirumuskan menjadi ‘Paket Wisata Golf ’.

“Jadi konsepnya wisata olahraga. Potensi olahraga yang melimpah dipadukan dengan potensi wisata di ka­wasan Kabupaten Bogor akan sangat menarik bagi para wisa­tawan mancanegara. Saat ini saja minatnya sudah sangat tinggi,” katanya kepada BO­GOR Today, Senin (12/10/2015).

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Kabupaten Bogor sedikit­nya memiliki 200 hole dari 11 lapangan golf yang telah men­gantongi standar internasional. “Jadi nantinya paket wisata golf tersebut akan menggunakan rute Jakarta – Bogor – Band­ung,” jelasnya.

Lebih lanjut Zaenal men­egaskan bahwa melalui Bogor Destination of Golf, diharap­kan akan berdampak positif bagi perkembangan prestasi olahraga golf di Bumi Tegar Beriman. “Hampir tiap akhir pekan seluruh lapangan golf di Kabupaten Bogor dipadati oleh pegolf asing. Mereka mayoritas berasal dari Malaysia, Jepang, Singapura, Australia dan Korea Selatan,” jelasnya.

“Ini artinya lapangan golf di Kabupaten Bogor yang ber­standar internasional sudah terbukti kualitasnya. Artinya juga, lapangan yang ada sudah mampu memenuhi kebutuhan market hingga ke mancaneg­ara, minimal negara – negara tetangga,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Sementara itu, Ketua Bi­dang Organisasi KONI Kabu­paten Bogor, Farid Ma’ruf mengaku setuju dengan kon­sep perpaduan antara pengem­bangan potensi golf dengan po­tensi wisata. Namun, Farid juga merasa yakin, dengan ban­yaknya sarana lapangan golf di Kabupaten Bogor setidaknya akan berdampak positif untuk munculnya para atlet golf masa depan Kabupaten Bogor.

“Saya yakin, Kang Zaenal sudah menyiapan program atau terobosan yang jitu ten­tang regenerasi atlet golf di Ka­bupaten Bogor. Bahkan, untuk Porda Jabar XIII/2018 nanti, tentunya PGI Kabupaten Bo­gor sudah meyiapkan formula ideal untuk merebut medali sebanyak – banyaknya dari nomor yang dipertandingkan di cabor golf,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================