2013-motogp-jorge-lorenzo-flawless-victory-in-san-marino-round_3Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengalami insiden jelang GP Jepang, Minggu (11/10/2015).

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Pembalap asal Span­yol itu dikabarkan mengalami cedera bahu saat meng­endarai mini bike, Sabtu 3 Oktober 2015.

“@Lorenzo99 menuju #JapaneseGP dengan bahu ter­kilir setelah terjatuh saat men­gendarai mini bike hari Sabtu. Semoga ia baik-baik saja saat race,” seperti mengutip dari Twitter resmi MotoGP, @Mo­toGP, Senin (5/10/2015).

Jika Lorenzo tidak dapat mengaspal di Motegi, dapat di­pastikan langkah X-Fuera untuk menjadi juara dunia akan sema­kin sulit. Karena saat ini, dirinya masih terpaut 14 poin dari pe­muncak klasemen sementara pembalap, Valentino Rossi.

Cederanya Lorenzo men­jadi angin segar bagi The Doc­tor, karena saingan lainnya, Marc Marquez juga baru sele­sai menjalani operasi tangan kiri setelah insiden saat men­gendarai motor gunung pekan lalu.

Lebih lanjut ia menambah­kan tengah mengikuti bala­pan meski dalam pemulihan cedera bahu. Cedera itu di­alami setelah kecelakaan saat menjalani sesi latihan, akhir pekan lalu.

Dari pemeriksaan di klinik radiografi Barcelona, tidak ada masalah serius dengan bahu Lorenzo. Dirinya hanya terkilir dan membutuhkan beberapa hari untuk pemulihan. Kabar tersebut yang membuatnya siap berduel serie GP Jepang.

“Kami sudah di Dubai dan sekarang dalam perjala­nan menuju Narita. Saya in­gin mengatakan untuk para penggemar dan orang yang mengkhawatirkan kondisi saya,bila bahu saya saat ini baik baik saja. Saya dapat me­laju di Motegi tanpa masalah besar,” tutur pria berdarah Spanyol itu, seperti dikutip SpeedWeek, Senin (5/10/2015).

Sebelumnya cedera jelang pertandingan pernah dialami oleh Marc Marquez, dirinya mengalami patah ditelapak tangan ketika berlatih sepeda bersama sang adik. Sementara itu Valentino Rossi juga harus terjatuh saat uji coba ban Mi­chelin di Aragon. (*)