wpid-wp-1441282096886Persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memerebutkan gelar juara dunia musim ini kembali meletus di Grand Prix MotoGP Jepang akhir pekan nanti.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Rossi yang jelas membi­dik kemenangan, pu­nya alasan khusus untuk menjungkalkan rekan setimnya di Sirkuit Mo­tegi, Minggu (11/10/2015).

Musim lalu, Rossi harus puas menempati posisi runner up di bawah Lorenzo yang keluar sebagai pemenang di Motegi. Kini, keduanya diprediksi bakal bersaing lebih sengit untuk memuluskan peluang meraih gelar juara dunia.

Rossi mengaku, dirinya punya alasan tersendiri untuk merebut ke­menangan di Motegi. “Kami datang ke Motegi untuk memulai sesuatu yang sangat penting musim ini. Mo­tegi adalah trek yang saya sangat su­kai,” ucapnya.

Di sini ia juga meraih hasil yang cukup baik ketika dulu dan musim kemarin, tetapi Jorge saat itu sangat kuat sehingga ia bisa menang.

Untuk alasan itu, saya harus mengerahkan segala kemampuan kali ini sebab selisih poin tinggal 14 angka. Itu cukup banyak cukup untuk kami, tapi tidak untuk mereka,” imbuhnya dilansir Crash, Selasa (6/10/2015).

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Rossi menambahkan, kondisinya yang sempat mengalami kecelakaan di pengujian ban Michelin di Aragon tak memengaruhinya untuk balapan di Motegi.

Bahkan ia lebih semangat mena­tap seri balap tersisa musim ini yakni di Jepang, Malaysia, dan Australia dan Valencia.

“Dalam pengujian, saya terjatuh tetapi tidak mendapat akibat yang fa­tal. Hanya sedikit luka di lengan. Saya siap menatap tiga balapan tersisa kedepannya,” tutupnya.

Terpisah, Jorge Lorenzo berkomentar mengenai persaingan­nya dengan rekan setimnya di Movi­star Yamaha, yakni Valentino Rossi. Ia berharap mampu menjegal upaya The Doctor untuk mampu berkuasa di MotoGP seri Jepang

“Saya memiliki perasaan yang sangat positif setelah balapan di Aragon. Itu merupakan kemenan­gan yang sangat hebat untuk kami. Sebab, kami akhirnya mampu mem­bawa Yamaha menjuarai klasemen konstruktor musim ini,” ucap Lo­renzo, seperti dikutip Crash, Selasa (6/10/2015).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Kini, fokus saya tertuju ke­pada pertarungan dengan Valen­tino (dalam perburuan gelar juara MotoGP 2015). Saya berharap bisa melanjutkan momentum,” sambung pemilik julukan X-Fuera tersebut.

Ia takkan membiarkan Valentino berkuasa di sini dan melakukan se­galanya untuk dapat mengalahkannya akhir pekan nanti, sekaligus mengam­bil alih posisinya di tabel klasemen.

“Selain itu, saya rasa jarak 14 poin bukanlah hal yang mustahil untuk dikejar. Terlebih, kami masih memi­liki empat balapan di depan untuk menentukan siapa yang terbaik,” im­buh juara dunia MotoGP dua kali itu.

Seperti diketahui, Lorenzo me­mang tengah bersaing sangat ketat dengan Rossi untuk meraih gelar juara MotoGP 2015. Kondisi itu pun membuat empat seri terakhir Mo­toGP musim diprediksi bakal berja­lan sangat sengit. (*)

============================================================
============================================================
============================================================