20130403-HTC-ONE-022editPendapatan HTC di kuartal ketiga 2015 terjun bebas. Hal ini membuat para bos HTC pusing tujuh keliling mencari titik terang

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Bos-bos HTC di sana masih harus me­mutar otak untuk kembali menaikkan pamor HTC. Pasalnya lapo­ran pendapatan terbaru HTC masih suram, bahkan kalau dibandingkan den­gan laporan tahun lalu di periode yang sama malah anjlok sampai seten­gahnya.

Untuk kuartal III ta­hun 2015 ini HTC men­catatkan pendapatan sebesar USD 659 juta. Meski kedengarannya cukup besar, nyatan­ya HTC mengalami angka kerugian yang lumayan, mencapai USD 138 juta.

BACA JUGA :  Nasi Goreng Cumi dan Telur, Masakan Simple yang Menggugah Selera Keluarga

Parahnya an­gka total USD 659 juta itu ternyata juga anjlok jauh dibanding peri­ode yang sama di tahun sebe­lumnya, yakni 2015. Ketika itu HTC mencetak pendapatan hingga USD 1,2 miliar. Berarti pendapatan HTC menurun sampai setengahnya.

Namun analis mengatakan ini bukanlah hal yang menge­jutkan, karena penjualan dan keuntungan HTC disebut telah menunjukkan penurunan se­jak beberapa bulan lalu. Pe­nyebabnya adalah kompetisi di ranah ponsel yang kian berd­arah-darah di semua segmen­nya. Terutama setelah ponsel China dengan spesifikasi mum­puni dan harga sangat terjang­kau mulai menjejali pasar.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Sup Semangka Jelly yang Manis dan Creamy

Seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (6/10/2015), aki­bat turunnya pendapatannya itu HTC juga terpaksa melaku­kan efisiensi dengan meru­mahkan pekerjanya. Selain itu harga sahamnya di lantai bursa juga mengalami penurunan.

============================================================
============================================================
============================================================