Untitled-11Muncul perdana di ajang Indonesia International Motor Show 2015 (IIMS 2015), produsen sepeda listrik asal Italia, Italjet, cukup mencuri perhatian di Tanah Air. Respon pasar yang bagus itu membuat Italjet berencana menyiapkan ekspansi bisnisnya dengan mendirikan pabrik di Jabodetabek. Seperti apa?

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Ada pemandangan berbeda saat Car Free Day (CFD) di ka­wasan Sempur, Kota Bogor, Minggu (4/10/2015). Bukan hanya dihadiri Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, para warga yang berkativitas pagi itu pun menyorotkan pandangannya ke tunggangan Bima Arya. Ya, salah satu walikota termuda di Indonesia itu rupanya pengguna sepeda listrik Ital­jet Ascot.

BACA JUGA :  Libur Lebaran 2024 di Bogor Aja, Sahira Hotel Siapkan Promo Spesial Plus Tiket Rekreasi

Tidak hanya tampilannya yang unik, Harganya pun fan­tastis. di Tanah Air, harga mo­tor listrik Italjet sekitar Rp 50 juta per unit. Meski mahal, dalam ajang IIMS 2015 Agustus lalu, Italjet langsung mengge­brak pasar dengan laku terjual sebanyak 53 unit. Meski produk Italjet ter­bilang baru di Indonesia, na­mun sang prdusen melihat potensi bisnis yang menggiur­kan dari kehadiran motor lis­trik ini. Menggandeng PT Ga­ransindo Inter Global – yang merupakan distributor Italjet di Indonesia – Italjet tengah mempersiapkan pembangu­nan pabri dik Tanah Air .

BACA JUGA :  Pisang Kuah Santan yang Lezat untuk Takjil Praktis di Tanggl Tua

Chief Executive Offic­er (CEO) Garansindo, Mu­hammad Al Abdullah, men­gatakan, pihaknya belum menentukan lokasi yang akan dijadikan pabrik. Namun salah satu wilayah Jabodeta­bek akan menjadi lokasi pem­bangunan pabrik tersebut. “Kami lagi pelajari lokasinya, tapi kami berharap bisa mu­lai ground breaking tahun depan,” ujar Al Abdullah.

Sayangnya Al Abdullah yang akrab disapa Memet enggan menyebutkan besa­ran anggaran untuk mem­bangun pabrik tersebut dengan alasan masih dalam perhitungan.

============================================================
============================================================
============================================================