Untitled-3PALEMBANG, Today – Presiden Sriwi­jaya FC Dodi Reza Alex menjanjikan bonus Rp1 miliar kepada penggawa Las­kar Wong Kito jika mampu mengangkat trofi turnamen Piala Presiden 2015.

Sriwijaya FC memastikan lolos ke fi­nal setelah menyingkirkan Arema Cro­nus dengan kemenangan agregat 3-2.

Anak asuh Benny Dolo ini akan menghadapi Persib Bandung di partai puncak setelah sebelumnya mengan­daskan Mitra Kukar.

Menurut Dodi, kemenangan atas Arema membuktikan mereka memang memiliki mental juara. Keberhasilan lo­los ke final membuat pemain mendapat guyuran bonus Rp100 juta. Jumlah ini akan melonjak drastis bila mereka tampil sebagai juara.

“Kami menganggap Stadion Mana­han adalah kandang Arema, karena semua terisi pendukung mereka. Tim sudah berjuang luar biasa setelah se­lama ini banyak orang yang meragukan kami, mulai apatis, pesimis, karena telat berkumpul untuk mempersiapkan tim. Padahal SFC sudah on the right track,” tutur Dodi Reza.

BACA JUGA :  Apa Sih Gejala Awal Ginjal Bermasalah? Simak Ini, Siapa Tau Kamu Alami Gejalanya

“Sebagai apresiasi, saya beri bonus tambahan masuk final Rp100 juta, dan Rp1 miliar jika menjadi juara,” tambahnya.

Sementara itu, direktur teknik dan SDM Sriwijaya FC Muchendi Mahza­rekki optimistis Laskar Wong Kito dapat menaklukkan Persib di final.

Menurut Muchendi, Sriwijaya FC dan Persib memiliki materi pemain berimbang. Kini, kedua tim hanya mengadu mental un­tuk menentukan siapa yang lebih baik.

“Saya yakin Sriwijaya bisa menga­tasi Persib. Karena melihat dari sejarah, Sriwijaya sulit dikalahkan Persib. Kita yakin dengan sistem turnamen seperti ini, biasanya Sriwijaya FC bisa keluar sebagai juara,” ucap Muchendi kepada Goal Indonesia.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Simple Anti Gagal

Persib kemarin juara Indonesia Su­per League 2014 dan sekarang masuk final Piala Presiden. Otomatis mental mereka cukup teruji. Jadi nanti tinggal bagaimana mental pemain kita untuk memenangkan pertandingan. “Tapi kita yakin, menang,” tegasnya.

Terkait kemenangan 2-1 atas Arema di Stadion Manahan, Muchendi menilai Titus Bonai dan kawan-kawan tampil luar biasa, terutama barisan belakang yang dikomandoi Abdoulaye Maiga.

“Manahan memang membawa ke­beruntungan untuk SFC. Tapi terlepas dari itu, SFC memang luar biasa. Ham­pir keseluruhan kinerja tim lumayan ba­gus. Kalaupun ada kekurangan, mung­kin di lini depan, itupun karena tidak adanya pemain asing. Tapi sejauh ini cukup menggembirakanlah,” pungkas­nya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================