btmDPRD Kota Bogor menjanjikan bakal menggelar sidak kembali ke Bogor Trade Mal (BTM). Sidak yang dimaksud bukan menindaklanjuti dunia pelacuran di foodcourt, melainkan terkait kerusakan pada saluran Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang rusak sebelumnya.

Oleh :Guntur Eko Wicaksono
Guntur_ada@ yahoo .com

Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Yus Ruswandi, men­gatakan pihaknya masih menunggu hasil lab yang baru keluar akhir bulan. “Kita masih tunggu hasil lab yang belum keluar katanya akhir bulan ini. Nah, sesudah itu, kita lihat kedepannya harus seperti apa,” ungkapnya.

Yus juga menambahkan pihaknya akan mengecek hasil lab apakah sudah sesuai den­gan baku mutu karena tindak lanjut Pemkot Bogor berdasar­kan hasil lab tersebut. “Kita akan cek sudah sesuai dengan standar baku mutu atau tidak karena itu merupakan hasil rekomendasi kita. Kalau dit­anya BTM sudah aman atau belum, ya saya jawab belum. Mereka banyak pe-er. Ya, kami pantau,” ujar pria yang akan melenggang ke Senayan itu.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Politikus Golkar juga men­gatakan pihaknya akan men­gevaluasi ulang sistem pen­gelolaan jika memang tidak memenuhi standar baku mutu IPAL yang disarankan oleh pi­hak Komisi C DPRD Kota Bogor dan BPLH. “Akan dievaluasi ulang sistem pengelolaannya yang nanti jadi dasar rekomen­dasi. Apakah mal tetap boleh buka atau tutup sementara,” tegasnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Seorang Pengunjung, Febri (28) mengatakan bau bukan hanya ada di area parkiran teta­pi dikamar mandi terkadang tercium bau yang menyengat. “Bukan disitu aja baunya, ka­mar mandi juga bau jorok,” tuturnya.

Dikonfirmasi, Manager Marketing dan Komunikasi Mal BTM, Sharon Vebrilla mengatakan pihaknya sudah memperbaiki saluran Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). “Kalau soal kerusakan dan per­baikan sudah selesai,” begitu, kilahnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================