Untitled-1BERKAT kegemarannya mendalami dunia perkungfuan, Sifu Julius Khang, akhirnya membuka diri untuk mem­bagi keahliannya kepada orang-orang yang ingin mempelajari kungfu. Dan tanpa disadari oleh Julius, ia juga ternyata dapat menyembuhkan berbagai penyakit hanya dengan menotok bagian tubuh yang sakit.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Percaya atau tidak, tapi itulah kenyataannya. Menurut Julius, metode pengobatan Cina adalah bagaimana caranya untuk meningkatkan kekeba­lan sistem tubuh sebagai faktor utama, sehingga penyakit yang ada akan hilang dengan sendirinya. Asal­kan penyakit itu telah terdeteksi dini oleh dirinya.

“Berbeda dengan pengobatan ala barat. Bi­asanya mereka berusaha mematikan penyakit, na­mun daya tahan tubuh pasien tidak ditingkatkan, bahkan cenderung semakin menurun. Sehingga penyakit yang ada tidak sembuh,” ujar Julius, di rumahnya yang berlokasi di Pamoyanan Sari Nomor 2 Bogor itu.

Baca Juga :  Efek Buruk Aborsi Bagi Kesehatan Mental Wanita

Sistem pengobatan yang dilakukan Julius adalah dengan memperlancar pergerakan aliran darah pasien hingga sepuluh sampai duapuluh kali lipat cepatnya. Jika semakin cepat darah itu mengalir, maka segala pe­nyakit mudah digempur. Memang bagi pasien yang per­tama kali akan merasa mual dan ingin muntah-muntah. “Tapi itu efek samping wajar. Selanjutnya saya akan memberikan teknik pernapasan untuk dilakukan pasien di rumah guna menjaga aliran darah tetap lancar,” terang­nya.

Totok jari milik Julius ini lain daripada yang lain. Maksud­nya tidak dimulai dari kepala hingga ujung kaki, melainkan menotok tubuh tergantung dari penyakit si pasien. Uniknya lagi Julius bisa memindahkan rasa sakit yang dimiliki pasien ke anggota tubuh lainnya. Contohnya, pasien sakit gigi ingin rasa sakitnya pindah ke kaki, maka itu dipindahkan hingga akhirnya rasa sakit itu hilang.

Baca Juga :  Pegawai Basarnas Tewas Usai Dibacok Kawanan Begal, Kabasarnas : Kami Mengutuk Keras Atas Perbuatan Keji Pelaku

“Semua pencegahan dan pengobatan totok jari ini tanpa obat. Seluruh pasien yang telah berobat di sini tidak akan diberikan obat. Kalaupun harus menggunakan obat, saya akan memberikan obat cina herbal. Jadi sembuh secara alami. Efek terapi juga akan bereaksi langsung terhadap tubuh pasien, sehingga rasa sakit yang dialami pasien bisa sedikit berkurang,” ujar Julius.