Fredy-Guarin---FootyRendersAS Roma muncul sebagai tim dengan prodktivitas paling tinggi di Serie A sejauh ini. Ketajaman lini serang I Lupi akan mendapat ujian dari Inter Milan yang punya pertahanan terbaik.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Serie A giornata ke-11 akhir pekan ini akan mengetengahkan duel dua tim papan atas antara Roma dan Inter. Roma yang sedang memuncaki klasemen dengan 23 poin akan melawat ke Giuseppe Meazza, Minggu (1/11/2015) dinihari WIB. Kedua tim saat ini cuma terpisah dua poin.

Melawat ke Giuseppe Meazza, Roma bermodalkan catatan impresif le­wat lima kemenangan beruntun di liga. Senjata utama di balik laju oke Roma sejauh ini adalah lini serang yang san­gat produktif. Sampai liga berjalan 10 pekan, Roma menjadi tim yang paling produktif dengan 25 gol.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pelajar SMA di Brebes Tewas usai Terlindas Dump Truk

Gervinho dan Mohamed Salah akan menjadi ancaman utama bagi bari­san pertahanan Inter. Kecepatan dua winger Roma itu beberapa kali mere­potkan lini belakang lawan. Sejauh ini, Gervinho dan Salah juga merupakan top skorer Roma dengan jumlah gol masing-masing lima.

Roma juga punya senjata lain dalam diri Miralem Pjanic lewat bola mati. Eksekusi tendangan bebas gelandang asal Bosnia itu sudah tiga kali berbuah gol. Pjanic, bersama Salah dan Gervin­ho, memuncaki daftar pencetak gol ter­banyak Roma sejauh ini.

Tantangan untuk lini serang Roma akan hadir di laga melawan Inter. Bari­san belakang La Beneamata yang di­kawal oleh Joao Miranda dkk. sejauh ini menjadi yang paling tangguh di Serie A. Sampai 10 pertandingan, Inter baru kemasukan tujuh gol atau yang paling sedikit di liga.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Samir Handanovic juga tampil oke di bawah mistar gawang Inter. Kiper asal Slovenia itu tercatat melakukan 16 kali penyelamatan dalam 10 kali penampilannya di Serie A. Handanovic juga enam kali mencatat clean sheet, jumlah terbanyak di liga bersama Tata­rusanu (Fiorentina).

Bagaimanapun, melihat posisi di klasemen saat ini, duel antara Inter dan Roma menjanjikan laga yang seru. In­ter berambisi untuk merebut kembali posisi puncak klasemen, sementara Roma akan berusaha keras untuk mem­pertahankan posisinya.

============================================================
============================================================
============================================================