Untitled-5BOGOR, Today – Diantara 26 sekolah di Kota Bogor yang mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Kota Bogor pada 21-22 September 2015 lalu, SMP PGRI 2 Bogor menjadi seko­lah swasta satu-satunya yang menduduki peringkat tiga be­sar setelah SMP Negeri 2 Bogor dan SMP Negeri 1 Bogor dalam lomba tersebut. Pengumuman yang disampaikan di Kantor Di­nas Pendidikan Kota Bogor pada Rabu (30/9/2015), lalu itu disam­but baik oleh warga SMP PGRI 2 Bogor dengan berbagai evalu­asi dan perbaiakn yang akan dilakukan di masa mendatang. “Alhamdulillah, saya merasa bangga dengan pencapaian prestasi ini. Meski sekolah kami tidak cukup luas dalam meny­elenggarakan upacara bendera, namun tata upacara bendera dan daya tarik lain sesuai aturan upacara kita lakukan,” ungkap Yayat Hidayat, SE kepada BO­GOR TODAY, Selasa (06/10/2015), kemarin.

Salah satu daya Tarik yang dilakukan sekolah ini adalah den­gan menghadirkan korps music saat mengiringi upacara bendera, dengan snar drum dan saxophone yang menghadirkan lagu-lagu saat upacar berlangsung, mulai dari Indonesia Raya, Menghening­kan Cipta hingga lagu nasional. Sebagai Juara 3, SMP PGRI 2 Bogor mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000, sementara untuk Juara 1 dan 2, selain trophy juga mendapat uang pembinaan masing-masing Rp 2.500.000 untuk juara I dan Rp 1.500.000 untuk juara II.

Baca Juga :  Bupati Ade Yasin Klaim 80 Persen Sekolah Sudah Tatap Muka

Yayat menambahkan, kemenangan ini menjadi pembelajaran penting bahwa keterbatasan tidak menghalangi untuk berbuat maksimal dan kreatif. “Saya berharap kita semua tetap memeliha­ra semangat kreatif, kebersamaan dan semangat untuk bersama-sama memajukan sekolah yang merupakan keluarga kecil ini,” harapnya.

Di tingkat SMA, Juara 1 diraih oleh SMA Negeri 6 Bogor, Juara 2 diraih SMAN 3 Bogor dan Juara 3 dimenagkan oleh SMA Negeri 2 Bogor. Sementara untuk tingkat SMK, juara 1 diraih SMK Negeri 2 Bogor, Juara 2 SMK Negeri 4 Bogor dan Juara 3 SMK Negeri 1 Bogor. Penyerahan trofi dan uang pembinaan langsung diserahkan Sekdis­dik Kota Bogor, Fahrudin didampingi Kabid Dikmen Jana Sugiana dan Kabid Pendidikan Dasar, Setiabudi pada apel pagi di halaman Disdik, Jalan Pajajaran 125, Kecamatan Bogor Utara. Pada kesempa­tan itu, Fahrudin menjelaskan, para juara tersebut merupakan ha­sil penilaian tim juri dari unsur Detasmen Polisi Militer (Denpom), Brimob, PPI dan Dinas Pendidikan. ”Kita berharap sekolah yang berhasil meraih juara pertama agar terus berlatih, karena pada November mendatang, para juara pertama akan mewakili Kota Bo­gor mengikuti LTUB tingkat Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  ITB VINUS Sambangi DPRD Sampaikan Pengembangan SDM Berbasis Pendidikan

(Laporan: Putri Hasanah Intan, Juniar Krisnawati/SMP PGRI 2 Bogor)