tantan_latihan_jatni_343dca1BANDUNG, Today – Dokter Tim PERS­IB Rafi Ghani mengatakan, kondisi Tantan sudah membaik. Tantan sem­pat ditandu ke luar lapangan saat menghadapi Mitra Kukar pada per­tandingan pertama babak semifinal Pi­ala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Kalimantan Timur, Minggu (4/10/2015).

Hasil pemeriksaannya, memastikan kondisi Tantan sudah pulih. Menurut­nya, Tantan hanya mengalami cedera ringan. Nyeri yang sempat dikeluhkan­nya usai pertandingan tidak lagi terasa.

“Aman sampai pemeriksaan ke­marin, itu hanya cedera ringan akan segera pulih. Tidak ada yang dikhawat­irkan,” kata Rafi di Tenggarong, Senin (5/10/2015).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Penyebab Tantan ditarik keluar pada saat laga adalah karena mengal­ami dislokasi (pergeseran sendi) pada bagian lututnya.

Hal itu disebabkan berbagai faktor, salah satunya adalah kondisi lapangan yang tidak rata. Syukur kondisi terse­but tidak berlangsung lama karena saat melakukan salat, sendi yang sempat bergeser kembali pada poisisi semula.

“Paling hanya rasa nyeri pas terjadi dislokasi. Kami langsung memberikan analgesik (pereda nyeri) dan terapi. Tantan bilang, saat salat terasa ada pergeseran pada lututnya dan saat itu tidak lagi nyeri,” jelas Rafi.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 82 itu menderita cedera lutut. Semula Tantan yakin kondisinya yang prima bisa menyelamatkan Persib dari kekalahan namun musibah terse­but tidak bisa dia hindari.

Menurutnya kondisi lapangan Stadion Aji Imbut cukup buruk karena permukaan rumput yang tidak rata, kontur lapangan juga bergelombang.

Sehingga saat hendak me­lewati pemain lawan, kaki kanannya salah tumpuan dan membuat lututnya terkilir.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================